Categories: Nasional

Putra Adonara jadi Dirut PT Kreasi Teknologi Pratama sm@rt Desa 247

Jakarta- John Richardo, SH., salah satu putra Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, resmi menjabat Direktur Utama PT Kreasi Teknologi Pratama sm@rtDesa 247.

Jabatan Direktur Utama yang diemban John Richardo ini dengan wilayah pelayanan di seluruh Indonesia.
Acara pelantikan jajaran direksi perusahaan ini dilakukan di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

John Richardo dilantik bersama Direktur Keuangan dan Direktur Perlengkapan oleh Komisaris Utama Ir. Sukandar, MM., disaksikan oleh Pengacara Emanuel Gleko, SH., MH., dan Notaris Rosany Munira Latuconsina, SH., M.Kn.

Komisaris Utama Ir. Sukandar, MM., pada kesempatan itu mengatakan, John Richardo terpilih sebagai Dirut setelah melewati proses seleksi yang panjang. “Karena dalam situasi pandemi juga, sehingga proses seleksi sedikit panjang, tetapi akhirnya terpilih pak John Richardo sebagai Direktur Utama, tentunya dengan parameter-parameter yang ada,” kata Sukandar.

Masih menurut Sukandar, pasca pelantikan ini, di bawah kendali John Richardo, akan segera dilakukan pembenahan-pembenahan sehingga roda manajemen perusahaan dapat berjalan baik.

“Kami juga sudah memprogramkan untuk menjadikan NTT sebagai pilot project pengembangan bisnis perusahaan ini. Apalagi pak John Richardo juga punya keunggulan dalam melakukan komunikasi dan koordinasi termasuk penguasaan wilayah,” ungkap Sukandar.

Sementara, John Richardo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan jajaran komisaris kepada dirinya. “Saya siap mengemban dan menjalankan amanah ini dengan baik. Saya juga mohon dukungan semua pihak agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap John.
John juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris yang mendukung penuh NTT dijadikan pilot project program dan bisnis perusahaannya.

“Untuk tahap awal pasca pelantikan ini, kami akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah mitra strategis seperti BNI dan Indosat,” sebutnya.
Terkait kerja sama dengan BNI, John Richardo mengaku akan melakukan terobosan baru lewat pembukaan rekening tabungan untuk 15.000 orang nasabah secara online dan serentak di hari Minggu.

“Untuk terobosan ini kami lakukan untuk mencetak rekor MURI. Jadi pembukaan rekening dilakukan secara online oleh masing-masing calon nasabah dari tempat mana saja menggunakan handphone android. Nanti mereka tinggal mengambil kartu ATM nya saja,” jelas John.

“Ini juga dalam rangka membantu tugas pemerintah dalam membantu masyarakat kecil langsung ke rekening masing-masing masyarakat yang tidak mampu demi memutuskan mata rantai penyaluran yang panjang dan nantinya bisa menimbulkan praktek korupsi kolusi dan nepotisme,” sambung dia.

John Richardo menyatakan dirinya siap memenuhi kewajiban sebagai Dirut dalam menjalankan dan memajukan perusahaan dengan sungguh-sungguh dan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Saya siap melayani semua costumer dan memimpin semua karyawan dengan bahagia dan sukacita. Saya juga siap memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan teknis dan non teknis yang terjadi dan yang membahayakan perusahaan,” tegas John Richardo. (*)

Komentar ANDA?

Canra Liza

Recent Posts

Total Indonesia Punya 2 Kapal Pembangkit Listrik Terapung

Surabaya - Indonesia kini memiliki dua Kapal Pembangkit Listrik Terapung atau (Barge Mounted Power Plant/BMPP)…

5 hours ago

Ini Rangkaian Perjalanan PLN dan SMKN 3 Mataram Wujudkan Penerapan EV di NTB

Mataram - PT PLN (Persero) menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Net-Zero Emission (NZE) di tahun…

6 hours ago

Dokter Mese Ataupah Daftar di 7 Parpol, di PKB Duet Dengan Maria Nuban

Kupang - Dokter Meserasi  Ataupah yang disapa dokter Mese mengawali langkah politiknya untuk mengikuti Pilkada…

6 hours ago

Kenali Manfaat Energen yang Disuguhkan Mama Sindi Sebelum Kasus Dugaan Selingkuh Viral

Kupang - Kasus dugaan selingkuh yang melibatkan seorang ibu rumah tangga bernama Mama Sindi dengan…

8 hours ago

Daftar Pilkada Kota Kupang, Serena Francis Menjawab Tantangan Generasi Milenial

Kupang - Bursa nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bersaing…

9 hours ago

Kelompok Tani Poco Leok Binaan PLN UIP Nusra Kembali Panen Sayur Hasil Budidaya Hortikultura

Mataram - Kelompok Tani Budidaya Hortikultura binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara…

9 hours ago