PUPR Bangun Gerbang dan Bundaran di Kota Kupang dengan Anggaran Rp125 Miliar

  • Whatsapp
Patung Kirab, Kota Kupang/Foto: dok. lintasntt.com

Kupang – Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran sebesar Rp125 miliar untuk mendanai pengembangan tiga bundaran dan empat gerbang di Kota Kupang tahun ini.

Hal itu terungkap dalam Rapat Akselerasi Pengembangan Kota Kupang Tahap II yang dipimpin Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi, Rabu (24/3/2021).

Read More

Kepala BPJN X Kupang Muktar Napitupulu mengatakan selain bundaran dan pintu gerbang, juga akan dilakukan penataan drainase.

Master Plan Drainase Kota Kupang pertama dibahas pada September 2018 oleh mantan Ketua Komisi V DPR Fary Francis, yang berisi arahan pembangunan sistem drainase secara menyeluruh dan terarah di seluruh wilayah Kota Kupang.

Baca Juga :  Ribuan Pelanggan PLN Manfaatkan Promo Diskon Tambah Daya

Menurutnya, tiga bundaran yang akan dibangun yakni El Tari, Patung Kirab dan Patung Tirosa, sedangkan empat pintu gerbang yang dibangun yakni Bimoku, Belo, Bolok, dan Penfui.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan proyek tersebut akan dilaksanakan secara multiyears. Rencananya akan mulai dilelang pada Juni 2021, dan diperkirakan akan rampung pada 2022,

Menurutnya, desain penataan Kota Kupang akan menonjolkan kearifan khas daerah ini, mulai dari penataan berbatuan, pohon serta arsitektur adat kedaerahan. “Pemerintah Kota Kupang juga akan gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak menjaga fasilitas yang telah dibangun,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *