Pulau Punggu di Manggarai Barat Dijual Seharga Rp134,2 Milliar

  • Whatsapp
Panorama pulau kecil di Labuan Bajo/Foto: Gamaliel
Panorama pulau kecil di Labuan Bajo/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kembali diuji. Kali ini Pulau Punggu di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditawarkan untuk dijual seharga Rp134,2 miliar.

Iklan penjualan Pulau Punggu dimuat di situs skyproperty.org sejak 22 November 2014. Di situs tersebut juga disebutkan pulau Punggu hanya berjarak 20 menit pelayaran kapal cepat menuju Pulau Komodo, dan 314,84 kilometer dari Bali.

“Ini adalah pulau pribadi indah bagai pesona surga dan keanggunan. Pantai yang menakjubkan, terumbu karang yang indah, utuh, sempurna untuk resort kelas atas,” tulis iklan tersebut.

Pulau Punggu seluas 117 hektare disebutkan memiliki sertifikat hak milik, akan tetapi tidak dijelaskan pemiliknya. Keterangan mengenai pulu ini dimuat dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Penjual pulau juga menuliskan nomor kontak yang bisa dihubungi, serta whatsApp, pin blackberry, skype dan e-mail.

Baca Juga :  Danrem Cek Kesiapan Pengamanan Jokowi di Maumere

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula mengataku belum tahu ada penjualan pulau di wilayahnya. Namun ia membenarkan pulau-pulau kecil di sekitar Kota Labuan Bajo, ibu kota Manggarai Barat rawan diperjualbelikan.
Bukan baru kali ini isu penjualan pulau di Manggarai Barat merebak di dunia maya.

“Saya akan meminta camat mengecek siapa sebenarnya yang mengantongi sertifikat hak milik (SHM) atas pulau itu,” ujarnya.

Dia janji akan memanggil pemilik SHM atas pulau tersebut guna dimintai penjelasan tentang motivasi menjual pulau yang letaknya tidak jauh dari Bandara Komodo ini. Pulau Punggu berbentuk tapal kuda memilik pantai berpasir putih menarik bagi wisatawan. (gama/sumber: media indonesia/flobamora.net)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *