Pulang dari Jepang dan Korea, Dua Pasien RS WZ Johannes Kupang Diisolasi

  • Whatsapp
Jumpa Pers di RS Johannes Kupang/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Dua pasien Rumah Sakit (RS) Johannes Kupang dirawat di ruang isolasi, Selasa (3/3).

Dua pasien itu datang sendiri ke rumah sakit pada Selasa pagi untuk memeriksakan kesehatan mereka karena menderita batuk dan pilek. Selain itu, keduanya memiliki riwayat perjalanan ke Korea Selatan dan Jepang.

Direktur RS WZ Johannes Kupang, dokter Mindo Sinaga mengatakan itu kepada wartawan dalam jumpa pers, Selasa Siang. “Sudah ada dua orang datang ke sini dengan gejala batuk dan pilek, tidak disertai demam, memang ada riwayat berkunjung ke Jepang dan Korea,” ujarnya.

Jumpa pers dihadiri Wadir Pelayanan dokter Stef Dhe Koka, Dokter Nikson Faot, SpP, dan dokter Itha Malewa, Sp.PK

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo, Pelaku Tewas

Dua pasien itu yakni PF baru kembali dari Jepang, dan MY baru kembali dari Korea Selatan. Kepada dokter, dua pasien itu mengatakan menderita batuk dan pilek sebelum berangkat ke luar negeri.

“Batuknya tidak berkurang sampai kembali ke Indonesia, sehingga atas inisiati sendiri, mereka memeriksakan diri ke UGD untuk memastikan apakah mereka terjangkit Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurutnya dua pasien itu dalam status pemantuan atau pengawasan, bukan berstatus suspek. Karena itu, warga dihimbau tidak panik, namun tetap meningkatan daya tahan tubuh dan mencuci tangan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *