PTTEP Bersama Setwapres Resmikan Akses Air Bersih 3 Kabupaten di Pulau Timor

  • Whatsapp
Foto: PTTEP

So’E – PTT Exploration and Production (PTTEP) bersama Setwapres dan perwakilan pemerintah daerah meresmikan akses air bersih bagi masyarakat di tiga kabupaten di Pulau Timor, NTT, Jumat (1/4/2022).

Empat kabupaten itu ialah Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan ini bersamaan dengan monitoring program kemitraan cegah stunting.

Read More


“PTTEP berikhtiar dengan melakukan pengeboran dan pipanisasi, untuk membantu masyarakat yang kesulitan air, karena Air kebutuhan hakiki masyarakat. Proses ini tidak mudah, dari laporan tim, lebih dari 6 bulan kami mengupayakan ini,” Jelas Irwan Mardelis, Public Affairs, PTTEP Indonesia.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Satu Nelayan Hilang di Rote

Kegiatan memberikan akses air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Kupang, TTS dan TTU ini merupakan bagian dari aktivitas program kemitraan cegah stunting. “Kami berkolaborasi dengan pemerintah desa, berkoordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten, kami mencatat minimal 1.200 jiwa dari 3 desa, dapat mengakses air bersih, dari kegiatan pengeboran sumur dan pipanisasi yang telah dikerjakan, dengan kolaborasi kami mendengar aktivitas ini akan dilanjutkan oleh pemerintah Desa, sehingga penerima manfaat bisa lebih banyak dan luas,” Terang Herdiansah, Direktur Dompet Dhuafa Sosial Entreprise.

Menurut Nathaniel Bassa, Partnership National Engagement, Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) setwapres RI. akses air bersih, menjadi salah satu tindakan preventif dalam upaya pencegahan stunting.

Baca Juga :  Dua Calon Polwan dari NTT Diduga Hamil

“Kami berharap kegiatan semisal bisa d replikasi lebih luas, agar masyarakat lebih banyak yang mendapatkan akses air bersih,” pungkasanya. (*/pttep)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *