PSI Kota Kupang Bagikan Sembako, Masker dan Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Soladaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang, NTT, Filmon Loasana menyerahkan bantuan paket sembako kepada tukang parkir di di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Kupang, Rabu (29/4). PSI Kota Kupang juga membagikan sembako dan masker kepada lansia dan tukang parkir, serta warga yang melintas di jalan dalam rangka mencegah penyebaran virus korona. Foto: lintasntt.com

Kupang–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur membagikan paket sembako, masker dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Kupang, Rabu (29/4).

Bantuan sembako difokuskan kepada kelompok yang paling terdampak virus korona (covid-19) secara ekonomi yakni para lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, dan tukang parkir.

Read More

“Kami menyediakan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan dan gula,” kata Ketua DPD PSI Kota Kupang, Filmon Loasana kepada wartawan di sela-sela pembagian sembako di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kuanino, Kota Kupang.

Baca Juga :  Cegah Corona, Seluruh Ruang Kerja PLN NTT Disemprot Desinfektan

Pembagian sembako dimulai dari RT 18, Kelurahan Naimata, khusus kepada lansia yang terdampak virus korona, kawasan Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kelurahan Kuanino khusus untuk tukang parkir, dan penyandang disabilitas di Kelurahan Solor.

Di ruas Jalan Jenderal Sudirman, selain pembagian paket sembako, para kader PSI menyetop pengendara kendaraan yang tidak mengenakan masker, tukang parkir, penjual sayur keliling kemudian diberi masker.

Di lokasi-lokasi kegiatan, juga berlangsung penyemprotan disinfektan di jalan raya. Kegiatan pembagian sembako dan masker dijaga sejumlah anggota polisi. Polisi juga mengumumkan kepada warga lewat pengeras suara untuk menaati protokol kesehatan pemerintah yakni menjaga jarak aman minimal 1,5 sampai dua meter, mengenakan masker dan mencuci tangan pakai dengan hand sanitizer atau sabun.

Baca Juga :  Waspada Hujan Lebat dan Petir di Timor

“Kami mengharapkan masyarakat Kota Kupang bersama-sama memerangi virus korona dengan menjaga jarak aman, tetap berada di rumah, dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Filmon Loasana. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *