Program Light Up The Dream, Sambung Listrik Gratis Donasi Pegawai PLN Terus Berlanjut

  • Whatsapp
Foto: PLN

Kupang – PT PLN (Persero) terus membuktikan komitmennya untuk melistriki seluruh penjuru negeri melalui program Light Up The Dream.

Program penyambungan listrik secara gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN ini mampu mewujudkan mimpi keluarga prasejahtera untuk mendapatkan sambungan listrik. Sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) dapat menikmati Listrik melalui program ini yang tersebar di Kabupaten Sikka, Flores Timur dan Lembata dalam kurun waktu empat bulan terakhir ini.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, program Light Up The Dream merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan serta pemerataan akses listrik ke seluruh plosok negeri ini.

“Program ini telah menyentuh seluruh NTT, dan akan terus berkembang pada tahun 2024 ini. Hadirnya listrik tentu saja akan dapat mendorong perekonomian keluarga dan dapat memberikan dampak positif dan berkah bagi kita semua,” kata Sindu.

Sementara itu selaku Manager PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, Rully Agus Widanarto menjelaskan, program ini juga menjadi bentuk komitmen PLN dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) di NTT. Sehingga dapat mendorong perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

“PLN hadir karena listrik menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, dengan kehadiran teman-teman pegawai PLN di masyarakat tentunya akan memberikan sumbangsih yang berarti utamanya bagi yang belum menikmati listrik agar bisa hidup lebih sejahtera,” ujar Rully.

Rully berharap program wujud kepekaan sosial insan PLN ini terus berlanjut sehingga semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada Tahun 2023, melalui program Light Up The Dream dapat membantu 455 keluarga di NTT untuk menikmati listrik dari PLN.

Program ini pun telah memberikan manfaat bagi para penerimanya. Monika Lunan, salah satu penerima bantuan pemasangan listrik secara gratis program Light Up The Dream asal Desa Tagawiti Kec. Ilepae mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik dari PLN.

“Selama ini kami mendapat penerangan listrik dari tetangga dan saya kaget juga kalau keluarga saya ini salah satu yang mendapat bantuan listrik gratis dari PLN, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah membantu kami, semoga saat ini sampai seterusnya PLN selalu membantu masyarakat.” ungkap Monika. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.