Produk UMKM Binaan Bank NTT Dipamerkan saat Pesparani Katolik Nasional II

  • Whatsapp
Produk UMKM Binaan Bank NTT/Foto: lintasntt.com

Kupang – Gubernur NTT Viktor Laiskodat meminta Pelaku UMKM binaan Bank NTT memanfaatkan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II untuk melakukan promosi atau menjual produk mereka.

“Secafa informal, kita sudah bicarakan dengan Bank NTT, dan gubernur minta agar nanti yang terlibat di pameran adalah UMKM binaan Bank NTT,” kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) NTT, Fransiskus Salem dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (27/7/2022) malam.

Read More

Pesparani tingkat nasional ini akan digelar pada 28-31 Oktober 2022 di Kota Kupang akan diikuti sekitar 1.500 orang, namun sebelumnya, yakni pada 4-7 September 2022 digelar pesparani tingkat daerah yang diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota se-NTT.

Momen ini tidak saja menjadi media promosi bagi produk UMKM, tetapi juga meningkatkan penjualan. Namun, Frans berharap stand pameran yang akan dibangun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), tidak disewakan , tetapi dimanfaarkan secara cuma-cuma oleh pelaku UMKM

“Kita harapkan free sehingga pelaku UMKM masuk saja di situ menjual hasil produk mereka,” kata mantan Sekda NTT tersebut.

Seperti diberitakan, Bank NTT memiliki sedikitnya 6.000 UMKM yang sudah terhubung dengan ekosistem digital. Jumlah itu merupakan bagian dari 19 juta UMKM di seluruh Indonesia yang terdigitalisasi.

Adapun produk UMKM binaan Bank NTT antara lain produk olahan daun kelor seperti moringa cookies dan teh moringa, produk olahan sorgum seperti sorgum cookies, kopi, gula semut, dendeng abon, dan hand sanitizer. (gma)

 

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.