Pria Berusia 78 Tahun Tenggelam di Pantai Rogam, Flores Timur

  • Whatsapp

Kupang – Seorang pria bernama Simon Seba Koten, 78, tenggelam di Pantai Rogan Kabupaten Flores Timur, NTT, Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 12.50 Wita.

Kejadian berawal dari Simon bersama seorang anaknya kembali dari kebun mengunakan sampan. Akan tetapi, saat mendekati pantai, sampan yang ditumpangi keduanya terbalik.

Sang anak berupaya menolong ayaknya, tetapi tidak berhasil sehingga ia berenang ke pantai untuk minta pertolongan warga.

“Anaknya telah berupaya menyelamatkan korban, namun tidak berhasil dan memutuskan berenang ke tepian dan memberitahukan kepada masyarakat dan keluarga bahwa korban tenggelam,” kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan.

Menurut Ridwan, tim SAR sedang dalam perjalanan dari Maumere, Kabupaten Sikka menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan.

Namun, jauhnya jarak antara Maumere ke lokasi kejadian, tim SAR dijadwalkan beru tiba pukul 14.00 Wita. Dia berharap korban segera ditemukan.

“Kami mengerahkan Tim Rescue Basarnas Maumere sebanyak 5 orang untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan yang telah berada dilokasi untuk melakukan pencarian kroban dengan mengerahkan alut rubber boat, drone thermal, serta perlatan selam dan Aqua Eye (alat pendeteksi korban di bawah permukaan air),” ujarnya. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.