PPP Putuskan Dukung Prabowo

  • Whatsapp
Foto : Media Indonesia
Foto : Media Indonesia

Jakarta: Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Mereka akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden bersama partai tersebut.

“Akhirnya hari ini, 12 Mei 2014 pada pukul 02.00 dini hari, secara resmi Rapimnas II PPP telah menetapkan secara bulat dan aklamasi mendukung Haji Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden,” kata Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, seusai rapimnas di Jakarta, Senin dini hari.

Pada rapimnas II PPP, sebelumnya muncul tiga opsi koalisi. Pertama, opsi mendukung Prabowo, kedua mendukung Joko Widodo (Jokowi), dan ketiga berkoalisi dengan Aburizal Bakrie dan menempatkan Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saefuddin
menjadi calon wakil presiden.

Baca Juga :  Gubernur-Wakil Gubernur NTT Langsung Kerja Setelah Dilantik

Rapimnas ini digelar oleh partai berlambang Kakbah tersebut guna memutuskan arah koalisi sejak Sabtu (10/5/2014) sore. Rapimnas sempat diskors pada Minggu dini hari dan baru dilanjutkan kembali pada Minggu malam.

Sebelum rapimnas digelar, dalam internal PPP, sempat terjadi kericuhan. Kericuhan ini terjadi saat Ketua Umum, Suryadharma Ali, ikut mendatangi kampanye Gerindra dan kemudian menyatakan dukungannya ke Prabowo. Namun, dukungan tersebut ditolak sebagian anggota PPP karena dinilai tidak sesuai dengan AD/ART PPP dan sempat menimbulkan ketegangan dan aksi saling pecat.

Konflik tersebut kemudian reda setelah dilakukan islah melalui mukernas di Bogor, Jawa Barat, dan kemudian bersepakat untuk menggunakan rapimnas sebagai forum pengambilan keputusan arah koalisi. (sumber: metrotvnews.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *