Positif Covid-19 di NTT Bertambah Lagi Tiga Orang dari Sumba Timur

  • Whatsapp
Ilustrasi/solopos

Kupang – Kasus positif covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah lagi tiga orang di Kabupaten Sumba Timur, Senin (7/9) sore.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Mese Ataupah mengatakan tiga kasus baru tersebut berasal dari transmisi lokal. “Mereka kontak erat dengan pasien konfirmasi covid-19 klaster Surabaya,” katanya.

Dengan demikian, pasien korona yang menjalani parawatan di Sumba Timur bertambah menjadi empat orang, sedangkan total pasien yang dirawat dan dikarantina di seluruh NTT tercatat 36 orang.

Selain Sumba Timur, puluhan pasien tersebut tersebar di sejumlah kabupaten dan kota yakni Manggarai Barat 13 orang, Manggarai 10 orang, Nagekeo, Ende dan Alor masing-masing satu orang, dan Kota Kupang enam orang. Sedangkan positif korona di NTT sejak Maret sebanyak 209 orang, 170 orang di antaranya sembuh atau 81.3%. Dokter Ataupah minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut, terutama tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman. (mi)

Baca Juga :  Waspada, Angin Kencang di NTT Berlangsung Sampai Agustus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *