Poltekes Kupang Bantu APD-PHBS untuk Kelurahan Liliba

  • Whatsapp
Bantuan Poltekes Kemenkes Kupang/Foto: Dok Kelurahan Liliba

Kupang – Poltekes Kemenkes Kupang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana untuk Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Senin (18/5).

Bantuan diterima Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, S.Sos, bersama Ketua LPM Liliba, Apolonius Nurak dan sekretaris Satgas Covid19 Liliba, Herman Laning.

Read More

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 500 masker, 80 botol hand sanitizer, leafleat 300 exemplar, dan alat cuci tangan satu unit.

Baca Juga :  Hadiri Ijtima di Gowa, 13 Warga Manggarai Barat Terindikasi Korona

“atas nama staf dan seluruh warga Liliba mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, staf dan seluruh civitas academika Poltekes Kupang untuk bantuan uni,” kata Lurah Viktor Makoni.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena membantu sebagian warga terutama Tim Satgas Percepatan Penanganan dan Penghentian Penyebaran Covid-19 (SP4C) Kelurahan Lilib dalam melaksanakan tugas patroli malam dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Ishak Djari mewakili Direktris Poltekes Kemenkes Kupang mengatakan meningkatnya pasien terpapar covid-19 di NTT dan munculnya transmisi lokal di Kota Kupang, mendorong Poltekes Kemenkes turut membantu mencegah penularan virus tersebut.

Sampai Senin siang, total pasien terpapar korona di NTT 71 orang, enam orang di antaranya sembuh dan satu orang meninggal. Sedangkan kasus transmisi lokal di Kota Kupang sebanyak 4 orang.

Baca Juga :  Positif Rapid Test Antigen, Bupati Manggarai Timur Karantina Mandiri

“Jumlah bantuan tidaklah seberapa, tetapi niat dan kepedulian kami yang mestinya dilihat dan kiranya pada kesempatan akan ditambahkan jenis APD dan PHBS untuk kebaikan bersama dalam melawan Covid19 ini,” tambah Wadir III Kemahasiswaan Poltekkes kemenkes Kupang Wilhelmus Olin, SF,Apt.MSc. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *