Polri Kirim 5 Polwan Terbaik ke Konferensi Polwan Sedunia

  • Whatsapp
Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Johni Asadoma (kiri) bersama Irwasda Polda NTT Kombes Zulkifli (kanan). Foto : Humas Polda NTT

Labuan Bajo – Konferensi Polwan Sedunia atau The International Association of Woman Police (IAWP) Conference di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT mulai 6-12 November 2021, digelar dengan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Johni Asadoma mengatakan, pihaknya telah memantapkan sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainnya. Ia memastikan kesiapan dan dukungan dari pemerintah daerah, pelaku usaha, masyarakat, dan aparat keamanan.

Read More


“Pelaksanaan kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta akan melakukan pengambilan spesimen swab PCR dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Selain itu, pemeriksaan berbagai tempat wisata yang akan dikunjungi oleh peserta juga telah dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Medis Cantik Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Konferensi polwan sedunia akan dihadiri utusan dari 17 negara antara lain Australia, Timor Leste, Turki, Kanada, Korea Selatan, Filipina, Jerman, Taiwan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Ghana, dan Indonesia.

“Jumlah utusan tergantung dari keputusan tiap negara dan akan tiba pada awal November 2021 ini, kegiatan ini akan mendapat pengamanan, ” katanya.

Adapun Polri, mengirim lima polwan sebagai utusan dari masing-masing Polda se-Indonesia. Polwan yang terpilih mewakili Indonesia merupakan Polwan yang berkompeten. Dengan diadakannya acara ini, seluruh Polwan dapat memiliki pola yang sama untuk mewujudkan Women at The Center Stage of Policing. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *