Polisi Bekuk 2 Tersangka Begal di Atambua

  • Whatsapp
Ilustrasi

Atambua – Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Belu berhasil membekuk dua pria yang diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah cekdam Tulamalae,.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, melalui .Kasat Rekrim Polres Belu, Iptu Djafar Awad Alkatiri, mengatakan, kedua tersangka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap calon suami istri, YAN dan DMBT, di depan SDK II Atambua pada Minggu (19/11/2023) malam.

Sedangkan para pelaku yakni SF (36) dan DDC (48), ditangkap di kediaman mereka di Raibasin, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 12.00 Wita, kemudian dilaporkan ke polisi pada Senin (20/11/2023).

“Pada saat itu, kedua korban pulang setelah menonton konser di lapangan umum Atambua dihadang oleh kedua pelaku. Sepeda motor dan handphone korban dibawa kabur setelah mengalami kekerasan,” jelasnya

Kedua pelaku melakukan tindakan kekerasan, memaksa korban turun dari sepeda motor, dan mengancam dengan sebilah parang. Setelah memaksa korban menuju Cekdam, mereka melakukan kekerasan lebih lanjut, mengancam korban untuk melepas celana, dan bahkan memukul salah satu korban dengan gagang parang.

Usai aksi kekerasan, pelaku mengambil foto dan video tanpa pakaian korban, yang kemudian dijadikan alat pemerasan dengan ancaman menyebarkan jika masing-masing korban tidak mentransfer uang sejumlah Rp250.000.

Dari hasil penyelidikan dan melacak nomor HP yang diambil tersangka, aparat Sat Reskrim berhasil mengetahui keberadaan pelaku di Raibasin dan melakukan penangkapan.

Polisi telah mengamankan kedua tersangka, menyita sepeda motor, HP, dan sebilah parang sebagai barang bukti.(*/gma)

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.