Polda NTT Terjunkan 473 Personel Amankan Kunjungan Jokowi di Sumba

  • Whatsapp
Kapolda dan Gubernur NTT Tinjau Lokasi Lumbung Pangan di Sumba Tengah/foto: dok

Kupang – Polda Nusa Tenggara Timur menerjunkan 473 personel untuk pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Sumba Tengah yang dijadwalkan, Selasa (23/2/2021).

Termasuk di antaranya 235 personel dari Polres Sumba Barat, serta personel brimob dari Polres Sumba Timur dan Sumba Barat Daya.

Read More

Kunjungan Jokowi ke Sumba Tengah tersebut untuk meninjau lokasi lumbung pangan atau food estate seluas 20.000 hektare yang dibangun di daerah itu. Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

Baca Juga :  Kandang Ternak Jauh dari Rumah Bisa Cegah Malaria

“Mengingat pentingnya pengamanan VVIP ini, maka seluruh pasukan yang tergabung dalam Pengamanan ini baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu mempedomani protap-protap penyelenggaraan operasi pengamanan VVIP dengan tetap mengutamakan tindakan preventif dan menghindari tindakan represif, dengan tidak mengambil risiko sekecil apapun,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto.

Personel yang mengamankan kunjungan presiden disebar mulai dari Bandara Tambolaka di Kabupaten Sumba Daya, tempat presiden mendarat, Sumba Barat hingga Sumba Tengah.

Food Estate yang dibangun di Desa Umbul Pabal Kecamatan Umbu Rato Nggai Barat, Sumba Tengah tersebut bertujuan menambah kapasitas produksi pangan sekaligus mendukung ketahanan pangan nasional. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *