Polda NTT Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Korona di Noelbaki

  • Whatsapp

Kupang – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) memetakan kantong-kantong kemiskinan di daerah untuk selanjutnya menyalurkan bantuan sembako.

Salah satu kantong kemiskinan yang menerima bantuan sembako, Selasa (19/5) ialah warga Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.  Sebenarnya, warga desa tersebut memiliki pendapatan cukup karena terdapat dua areal persawahan.

Read More

Namun, krisis air akibat kekeringan pada 2019 sampai awal 2020 mengakibatkan banyak petani tidak dapat mengolah sawah untuk menanam padi sehingga warga berpotensi menjadi miskin.

Baca Juga :  Jalur Pantura Flores Lumpuh Akibat Banjir

“Musim kemarin, mereka tidak mengolah persawahan dengan baik sehingga penghasilan menjadi berkurang,” kata Kapolda NTT Irjen Hamidin kepada wartawan seusai menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di desa tersebut.

Sekitar 50 keluarga yang tidak memiliki penghasilan karena kekeringan di desa tersebut, menerima bantuan berupa beras, gula dan minyak goreng. Irjen Hamidin datang bersama Wakapolda NTT Brigjen Johni Asadoma dan sejumlah pejabat tinggi polda, yakni Irwasda Kombes Tavip Yulianto, Karo SDM Kombes Pol Riadi Nugroho, Dirbinmas Kombes Taufik Triatmojo, Kabidhumas Kombes Johanis Bangun, Dirpolair, Andreas Heri Susi Darto, dan Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung.

Menurutnya bantuan tersebut sangat sedikit dan hanya mampu memenuhi kebutuhan sekitar satu minggu. “Tetapi lumayan untuk meringankan beban warga,” katanya. (mi)

Baca Juga :  Paket Sembako dari Jokowi Diprioritaskan untuk Mahasiswa Kota Kupang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *