Polda NTT Modifikasi Bis jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Polda NTT memodifikasi sebuah bis yang digunakan sebagai tempat vaksinasi covid-19. Diberi nama ‘Mobil Senyum Siaga Covid-19’, juga dimanfaatkan untuk mendistribusikan makanan siap saji kepada warga.

Pada Kamis (5/8), mobil mengangkut 500 dos makanan yang dibagikan kepada warga yang dipusatkan halaman Gereja Paulus Kupang.  Kemudian pada Jumat (6/8), mobil mengangkut tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi covid-19 di Polsek Maulafa, Kelurahan Maulafa.

Read More

“Mobil senyum ini bersifat multifungsi, bisa digunakan untuk kegiatan bakti sosial, kegiatan vaksinasi, kegiatan rapid test antigen, swab dan sebagainya secara gratis. Jadi mobil ini kita modifikasi untuk proaktif jemput bola,” kata Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif.

Baca Juga :  Enam Pejabat Polda NTT dan Kapolres Manggarai Barat Dimutasi

Menurutnya, vaksinasi covid-19 dilakukan dengan cara jemput bola, yakni mobil berkeliling dari satu kelurahan ke kelurahan lain untuk melakukan kegiatan vaksinasi. “Masyarakat tidak perlu mendatangi suatu lokasi, tetapi bus ini mobil senyum ini yang proaktif ke sana,” tambahnya.

Mobil diawaki langsung oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, termasuk kursi dan meja. “Harapannya kehadiran mobil ini memberikan senyum bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pelayanan kegiatan sosial,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *