Polda NTT Kerahkan 9.510 Personil Amankan Kampanye Pemilu 2024

  • Whatsapp
Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Ariasandy/Foto: lintasntt.com

Kupang – Polda NTT mengerahkan 2/3 kekuatan atau 9.510 personil untuk mengamankan jalannya kampanye pemilu 2024 di seluruh wilayah daerah itu.

“Nanti pada tahapan masa tenang, kita turunkan lagi (jumlah personel), kemudian tahap pemilihan kita naikkan, jadi sesuai dengan tahapan yang diselenggarakan oleh KPU,” kata Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma dalam jumap pers di Polda NTT, Senin (27/11/2023). Jumpa pers dihadiri oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Arisandy.

Namun, Kapolda juga mengakui sejumlah kendala yang dihadapi seperti sarana dan prasarana yang masih kurang di sejumlah polsek dan bhabinkamtibmas. “Semua polsek kita belum mempunyai mobil patroli, begitupun para Bhabinkamtibmas sebagian besar belum memiliki sepeda motor,” ungkapnya.

Hambatan lainnya seperti cuaca, mengingat pada Februari 2024 atau saat pemunggutan suara pada musim hujan yang membuat distribusi distribusi logistik pemilu terganggu kaena banjir atau jalan longsor.

Tetapi ia menegaskan, kesiapan Polri untuk membantu KPU dalam menanggulangi kendala-kendala tersebut. “Kami siap membackup atau membantu KPU dalam mengatasi masalah distribusi logistik Pemilu. Kita harus bersinergi untuk menjalankan Pemilu dengan lancar dan adil,” katannya.

Dengan netralitas yang dijunjung tinggi dan kesiapan pengamanan yang ditekankan, Polri memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan kelancaran Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Timur.

“Netralitas itu ditegaskan oleh pimpinan Polri melalui surat telegram kepada Polda dan Polres jajaran sebagai pedoman. Netralitas bagi Polri adalah prinsip yang tak bisa dinegosiasikan,” ujar Irjen Johni Asadoma. (mi)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.