Polda NTT Gelar Kenal Pamit Kapolda, Ini Pesan Irjen Johni Asadoma

  • Whatsapp
Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma bersama keluarga/Foto: lintasntt.com

Kupang – Polda NTT menggelar acara kenal pamit mantan Kapolda Irjen Setyo Budyanto dan Kapolda baru Irjen Johni Asadoma di Restoran The King, Jumat (21/10/2022) malam.

Acara kenal pamit dihadiri Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni, Wakapolda NTT, perwakilan Divisi Hubinter Polri, Kabinda NTT, Wakapolda NTT, Pejabat Utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota, Mantan Kapolda NTT yang juga anggota Komisi III DPR RI Irjen (Pur) Jacky Uly dan keluarga besar Irjen Johni Asadoma.

Read More

Hadir pula Kasrem Korem 161 WIrasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Atase Polri di KBRI Dili, Kombes Don da Coste.

Acara diawali dengan penayangan video selayang pandang Irjen Setyo Budyanto saat masih menjabat Kapolda NTT yang dilanjutkan dengan sambutan penyerahan cinderamata dari sejumlah pejabat.

Foto: lintasntt.com

Dalam sambutannya, Irjen Setyo Budiyanto berharap dukungan yang diberikan masyarakat selama menjabat Kapolda NTT, dukungan yang sama juga diberikan kepada kapolda yang baru.

“Harapannya tercipta keamanan dan ketertiban dan kelangsungan pembangunan di NTT. Mohon doa restu dapat memperlancar tugas kami sebagai Kepala Kepolisian Sulawesi Utara,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan video selayang pandang Irjen Johni Asadoma dan diakhiri dengan sambutan. Irjen Johni Asadoma sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolda NTT sejak 18 Oktober 2022. Sedangkan, Irjen Setyo Budiyanto mengemban tugas baru sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Irjen Johni Asadoma mengatakan, kendati Ijen Setyo Budiyanto hanya bertugas kurang dari 10 bulan dari Polda NTT teatpi membuat karya yang luar biasa dalam pembangunan fisik dan kapasitas untuk kepentingan Polda NTT dan juga kepentingan masyarakat. “Kita bangga ada bangga ada pejabat setelah menjabat di sini (NTT), mendapat promosi di tempat lain. Ini berarti NTT memberikan berkat bagi banyak orang,” ujarnya.

Menurut Irjen Johni Asadoma, di institusi Polri, tidak banyak satu angkatan yang bisa mencapai level jenderal dan sangat sedikit yang menjadi Kapolda. “Kalau beliau (Irjen Setyo Budiyanto) menjadi kapolda dua kali, berarti mempunyai kemampuan yang luar biasa dan mendapat kepercayaan dari Kapolri,” kata Asadoma.

“Karena itu, saya atas nama jajarang Polda NTT mengucapkan terima kasih kepada Irjen Setyo Budiyanto adn ibu yang sudah mendharmabaktikan dirinya bagi NTT, dan kami mendoakan agar bapak membuat prestasi yang sama di Polda Sulawesi Utara dan membangun masyarakat dan pemerintah setempat dan instansi terkait lainnya. (gma)

 

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.