Polda Kirim 172 Personel Amankan PSU Pilkada Sabu Raijua

  • Whatsapp
Foto: Humas Polda NTT

Kupang – Polda NTT mengirim 172 personel untuk melaksanakan tugas bantuan kendali operasi (BKO) mengamankan pemunggutan suara ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua, Senin (28/6).

Ratusan personel polisi tersebut bertolak ke Sabu Raijua mengunakan angkutan laut dan dijadwalkan tiba Senin malam, sedangkan PSU Pilkada Sabu Raijua dijadwalkan 7 Juli 2021.

Read More

Kapolda NTT Irjen Lothari Latif mengatakan personel yang bertolak ke Sabu Raijua akan membantu personel polres setempat menjaga daerah itu tetap kondusif.

“Kita akan jaga dengan baik, jangan melakukan anarkis dan sebagainya, kalaupun masih ada ketidakpuasan, salurkan lewat proses hukum,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga :  5 Anggota KPU Sumba Barat Daya Diberhentkan

Irjen Lotharia Latif juga mengingatkan massa pendukung pasangan calon bupati agar tidak merusak fasilitas umum maupun mengintimidasi dan mengancam warga. “Saya akan tegas melakukan penindakan,” tandasnya.

Kehadiran polisi di sana tambahnya, untuk memberikan pengamanan agar pemilih dapat menyalurkan hak suaranya dalam memilih pemimpin mereka. Namun, ia memastikan PSU bakal berlangsung kondusif.

“Kita sudah melakukan pengamanan sebelumnya dan kondisi, kita harapkan pada pemunggutan suara nanti juga kondusif,” ujarnya.

Ratusan yang dikirim tersebut sudah menjalani pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka, mulai dari pengamanan massa sampai aksi anarkis. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *