Polandia Jajaki Peluang Investasi di Kota Kupang

  • Whatsapp
Foto: Ellya Djawas
Foto: Ellya Djawas

Kupang–Lintasntt.com: Pemerintah Polandia mulai menjajaki peluang investasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam pertemuan Kepala Devisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedubes Polandia Romuald Moraski bersama Wali Kota Kupang Jonas Salean di Kupang, Senin (26/10), Moraski  mengatakan pengusaha di negaranya tertarik berinvestasi di Kupang.

“Kami ingin mendorong kerjasama Polandia di Kupang,” kaa Moraski dalam pertemuan bersama Wali Kota Kupang Jonas Salean di Kupang, Senin (26/10).

Kunjungan Moraski ke Kupang untuk menindaklanjuti sejumlah sektor industri unggulan yang ditawarkan Polandia kepada Indonesia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Menteri Perindustrian Saleh Husin bersma Menteri Ekonomi Polandia Janusz Piechocinski telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama dalam sejumlah bidang yakni maritim, energi terbarukan, makanan dan minuman serta peralatan kesehatan.

Baca Juga :  Jual Tikar ke Pemudik, Ester Raup Rp500 Ribu Per Hari

Ia mengatakan Polandia menjadi mitra bisnis Indonesia yang potensial. Sektor industri lainnya yang ditawarkan kepada Indonesia ialah perikanan dan kelautan, galangan kapal, dan pertambangan. “Polandia adalah kunci perdagangan dan investasi yang sangat potensial bagi Indonesia,” kata Dia.

Pada pertemuan itu juga dibahas kemungkinan kerjasama pengembangan infrastruktur meliputi teknologi pelabuhan serta bandara, perlistrikan, serta pengelolaan air dan limbah. Di sektor makan dan minuman, Polandia menawarkan buah, jus cokelat, madu, daging, dan produk susu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan pihaknya membutuhkan investssai di pelayanan air bersih dan kesehatan. Pasalnya dua aspek tersebut sangat dibutuhkan warga Kota Kupang. (rr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *