PLTU Ropa Alami Gangguan, Ende Defisit 2,4 Mw

  • Whatsapp
Sumber: PK

Ende–Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ropa mengalami yang mengakibatkan PLN mengalami defisit daya sebesar 2,4 Megawatt (Mw).

Manajer PT PLN Persero Area Flores Bagian Barat, Kuswantono, Senin (10/10) malam mengatakan kerusakan mesin PLN terjadi sejak Sabtu (8/10) sekitar pukul 13.30 Wita mengakibatkan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah yakni Kecamatan Detusoko, Nangapanda, Wewaria, Maurole dan Ndona.

Read More

“Ada gangguan pada mesin PLTU tetapi saat ini sudah ditangani. Kami targetkan perbaikan mesin rampung dalam lima hari,” kata Kuswantono.

Baca Juga :  Warga Diaspora Flores Timur Gelar Pertemuan Akbar

Kerusakan mesin PLN memaksa PLN melakukan pemadaman bergilir pada malam hari mulai pukul 17.00-24.00 Wita. Menurut Dia, pemadaman bergilir tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah daerah setempat dan warga.

Namun, pemadaman tidak berlaku bagi sejumlah fasilitas umum seperti bandara, kantor permerintah, perusahaan daerah air minum, dan fasilitas umum lainnya. “Pemadaman bergilir juga berlaku untuk kantor PLN,” kata Dia.

Humas PLN NTT Lidya membenarkan terjadi gangguan pada PLTU tersebut. “Gangguan terjadi pada DC Source-nya, masih terus dalam perbaikan dan secepatnya akan normal kembali,” ujarnya. (sumber: media indonesia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *