PLN ULP Labuan Bajo Sosialisasi Electrifying Agriculture

  • Whatsapp
Foto: pln

Labuan Bajo – PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Labuan Bajo secara aktif mensosialisasikan electrifying agriculture kepada para pelaku usaha di sektor pertanian dan perkebunan.

Melalui electrifying agriculture, PLN berharap para pelaku usaha pertanian dan perkebunan dapat mengoptimalkan operasional produksinya dengan menggunakan listrik PLN dari pada mesin genset. Selain lebih murah juga lebih ramah lingkungan.

Salah satu bentuk dukungan PLN terhadap electrifying agriculture, pada hari Senin (21/2/2021) lalu telah dilakukan penyalaan perdana pelanggan potensial Adesco Farms dengan daya 66 kVA yang berlokasi di Mbrata, Desa Macang Tanggar, Labuan Bajo, Manggarai Barat oleh Manager ULP Labuan Bajo, Gede Ambara Natha beserta tim.

Baca Juga :  Gunung Lewotolok Berstatus Waspada

“Selamat kepada Adesco Farms karena telah menjadi pelanggan electrifying agriculture pertama ULP Labuan Bajo, diharapkan dengan penyalaan ini dapat membantu meningkatkan produksi sayur dan buah-buahan di Adesco Farms,” kata Gede Ambara Natha.

Penangung Jawab Adesco Farms, Bapak Iqbal juga mengucapkan terima kasih kepada PLN karena telah melayani penyambungan baru perkebunan Adesco Farms dengan bersedia membangun jaringan listrik.

“Dulu sebelum ada listrik PLN pengeluaran untuk genset sebulan sekitar 4 sampai 5 juta rupiah untuk pembelian solar dan itu diluar biaya maintenance genset dan setelah masuk listrik PLN pengeluaran sebulan sekitar hanya Rp3 juta sampai Rp4 juta dengan telah masuknya listrik PLN ini akan mendorong kegiatan produksi dan operasional di Adesco Farms,” ucap Iqbal. (pln)

Baca Juga :  Dituduh Suspek Korona di Facebook, Perempuan di Kupang Lapor Polisi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *