PLN UIW NTT Gelar Pasukan Siaga Sambut Pilkada dan Nataru

  • Whatsapp
Foto: pln

Kupang – PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Apel Siaga Pilkada dan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 untuk menjaga kelistrikan dalam pelayanan di kantor Distribution Control Center Timor, Selasa (24/11/2020).

Selain jajaran PLN, turut hadir seluruh unit Pelaksana, UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan), ULP (unit layanan pelanggan), UPK (Unit Pelaksana Pembangkitan), PJB dan PDKB (Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan), Yantek (pelayanan teknik) PPN (Prima Persada Nusantara), Yantek PLN-Tarakan, PT. Mahardika Indoraya Tama dan PT. Arindo Pratama.

Read More

Pada kesempatan tersebut, General Manager PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Agustinus Jatmiko menjadi Pembina Apel. “Terima kasih untuk seluruh jajaran dan petugas PLN yang sudah hadir di Apel siaga, kami harap yang piket dapat bekerja secara professional,” ucap Jatmiko.

Baca Juga :  Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Perairan NTT

Dalam arahannya, Jatmiko meminta untuk memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan juga Alat Pelindung Diri (APD).

“Jangan lupa berdoa pada mengawali kegiatan dan jaga selalu Kesehatan kerja tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” ujarnya.

Dalam laporan kesiapan sistem seluruh Kabupaten di NTT berstatus aman. Laporan keseluruhan sistem di NTT dengan Daya Mampu (DM) 330,354 MW, Beban Puncak (BP) 232,582 MW dan cadangan daya 97,7062 MW dan khusus di Pulau Timor dengan DM 166,992 MW, BP 108,257 MW, dan cadangan daya 58,669 MW.

Tidak hanya laporan Kesiapan Sistem, tetapi juga dilakukan penyematan dan penyerahan APD, helm dan rompi secara simbolis dan dilakukan peninjauan terhadap seluruh mobil operasional, motor operasioanal dan pergelaran alat-alat yang digunakan untuk mengamankan siaga Pilkara dan menjelang hari raya tersebut.

Baca Juga :  ODP 1.577, NTT Belum Aman dari Virus Korona

Lanjut Jatmiko, “kesiapan kita dalam menghadapi Pilkada, Hari Raya Natal dan Tahun baru. Tidak hanya saat tiga event itu saja, kedepannya setiap hari pasokan listrik kita jaga, mutu, keandalan, dan pelayanan harus semakin baik.

“Operator tetap menjaga komunikasi, tentunya intensitas komunikasi untuk antisipasi perlu ditingkatkan, teman-teman harus siaga, event Nasional harus kita jaga dan kita jamin pasokan listrik yang andal sehingga event-event tersebut terlaksana dengan aman dan lancar. Jadi mari kita satukan semangat melayani pelanggan dan melayani sistem kelistrikan di Wilayah NTT ini.” tandasnya.

Sementara itu, Pilkada serentak 2020 di NTT akan diselenggarakan di 9 Kabupaten di Provinsi NTT. Terdapat 3.999 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan PLN siagakan 19 pos dan 929 personil untuk mengamankan pasokan listrik jelang pilkada. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *