PLN Sosialisasi Aplikasi ‘New PLN Mobile’ di Sumba Timur

  • Whatsapp
Foto: pln

Waingapu – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba melakukan sosialisasi aplikasi New PLN Mobile kepada ibu-ibu Bhayangkari Sumba Timur, Kamis (18/2/2021).

Sosialisai bertempat di Polres Sumba Timur dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur, Ratna Handrio Wicaksono. Layanan berbasis digital ini  diluncurkan PLN sejak Desember 2020 untuk memudahkan pelanggan dan calon pelanggan memperoleh informasi melalui fitur-fitur di aplikasi tersebut.

Manager PLN UP3 Sumba, Made Hary Palguna menyebutkan aplikasi New PLN Mobile terssebut
merupakan terobosan transformai PT PLN (Persero) dalam melayani pelanggan.

Aplikasi ini memberikan pengalaman baru pelanggan melalui menu-menu yang ada berkaitan dengan pelayanan PLN seperti pembelian token , mengajukan pengaduan apabila ada keluhan yang dapat dimonitor sehingga petugas datang, permohonan layanan listrik PLN sampai catat meter mandiri.

Baca Juga :  Hari Ini, Satu TPS di Atambua Coblos Ulang

Selain memperkenalkan New PLN Mobile, juga dikenalkan pula budaya electrifying lifestyle yaitu memasak menggunakan kompor induksi terlihat sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan dan masukan yang diberikan terkait acara sosialisasi tersebut baik aplikasi New PLN Mobile ataupun pengenalan Kompor Induksi.

Ketua Bhayangkari Sumba Timur Ratna Handrio Wicaksono mengajak seluruh bhayangkari dan peserta yang hadir dalam kegiatan itu mendownload aplikasi tersebut. “Kita gunakan lifestyle yang baru, tinggalkan kebiasaan lama dan menuju era digital dan era modernisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager Pelayanan Pelanggan dan Niaga Heru Purwoko PLN UIW NTT mengatakan terobosan yang dilaukan PLN tersebut memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dan pelayanan kelistrikan dalam satu aplikasi. Saat ini pengguna aplikasi New PLN Mobile i NTT telah mencapai 51.580 pelanggan. (pln/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *