PLN Oesao Lakukan Energize Dua Pelanggan Bisnis dan Industri

  • Whatsapp
Proses pemberian tegangan pertama (energize) di Gerai Alfamart Oesao/Foto: PT PLN

Kupang – PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Oesao melakukan proses energize pasang baru dua pelanggan potensial bisnis dan industri di Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (19/6/2020).

Pelanggan baru itu ialah PT Cahaya Berlian Jaya Abadi yang bergerak di bidang pemecah batu (stone crusher) dengan kebutuhan daya 197 kVA, dan lima gerai Alfamart dengan kebutuhan daya total 115 kVA.

Read More

Proses pemberian tegangan pertama (energize) dilakukan di salah satu gerai di Desa Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

“Di Kabupaten Kupang, kami telah melakukan energize dua pelanggan potensial bisnis dan industri. Harapannya dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Manager PLN Oesao, Marselinus Guwang.

Baca Juga :  Kekeringan, Sektor Pertanian NTT Tumbuh Hanya 1.04%

Pic PT Cahaya Berlian Jaya Abadi, Gregorius Moa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PLN yang telah datang menjemput bola ke pelanggan. “Akhirnya pada 2020 ini kami bisa dilayani menggunakan layanan kelistrikan dari PLN,” ujarnya.

Selain biaya yang lebih murah, Gregorius berharap penggunaan layanan listrik dari PLN juga dapat mengurangi pencemaran lingkungan akibat penggunaan diesel yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PLN. Semoga PLN semakin maju dan jaya dalam pelayanannya kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur”, pungkas Gregorius.

Senada dengan Gregorius, Diki, Head Store Alfamart Oesao juga menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung kelistrikan pada ekspansi bisnis Alfamart, sehingga sampai saat ini sudah terlayani sebanyak lima gerai di Kabupaten Kupang, dan tentunya tidak menutup kemungkinan untuk menambah gerainya dikemudian hari. “Terima kasih PLN, PLN Terbaik!,” tambah Diki.

Baca Juga :  Tarif Listrik Naik Lagi Mulai 1 Agustus

Sampai Juni 2020, cadangan daya di Pulau Timor sebesar 17.040 kVA, dengan beban puncak sebesar 90.250 kVA.

Ketersediaan daya ini merupakan komitmen PLN untuk mendukung ketersediaan listrik di Pulau Timor pada khususnya, dan di Nusa Tenggara Timur pada umumnya, sehingga dapat mendorong munculnya industri dan usaha-usaha baru di daerah yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mari datang ke NTT. Mari Berinvestasi di NTT.” (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *