PLN NTT Terima Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi

  • Whatsapp
Kunjungan Kerja Kajati NTT/foto: pln

Kupang – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr Yulianto, SH MH di Maulafa, Kupang, (26/03).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana PLN menjalankan kegiatan operasional menyalurkan dan menjaga kehadandalan suplai listrik ke pelanggan.

Read More

Sejak pukul 07.45 Wita Kajati bersama rombongan diterima PLN di gedung Master Control Center (MCC) dan langsung meninjau lokasi Gardu Induk (GI) Maulafa dan ruang MCC

Baca Juga :  PLN Resmikan Gedung Kontrol Center secara Virtual

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Gedung Distribution Control Center (DCC) Kupang yang didampingi Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Timor, Didik S, Irawan dan Manager UP3 Kupang Arif Rohmatin.

Dalam kunjungan, PLN memaparkan pola operasi sistem Transmisi di Pulau Timor dari pusat pembangkit, Transmisi dan Distribusi Listrik sampai ke rumah pelanggan.

“Petugas kami 24 jam melakukan monitoring suply listrik ke pelanggan, jika terjadi gangguan pada jaringan transmisi, petugas PLN dapat mengetahuinya dari sistem monitor yang ada dan langsung berkomunikasi dengan petugas di lapangan untuk segera cek dan melakukan penanganan gangguan serta melakukan pemulihan” jelas Jatmiko.

Senada dengan hal tersebut Manager UPK Timor Didik menambahkan, “Gangguan Jaringan Transmisi di Pulau Timor sudah sangat jauh berkurang, dan apabila gangguan terjadi di musim hujan sering karena petir, proteksi kami bisa melokalisir gangguan akibat petir tersebut sehingga tidak terjadi padam total, Petugas kami selalu meminimalisir dampak dari gangguan yang tidak dapat diprediksi agar cepat dalam memulihkan kondisi kelistrikan” ungkap Didik.

Baca Juga :  Mahasiswa STT GKS Lewa Minta Fary Francis Perjuangkan Rusunawa, Bus Kampus, dan Perpustakaan

Kajati mengapresiasi sistem yang sudah dibangun PLN NTT, “Disini sudah termonitor dengan baik ya, Jadi apabila ada gangguan, PLN langsung tahu melalui sistem ini. Semoga PLN terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat NTT,” ujar Yulianto. (*/pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *