PLN NTT Sumbang Fasilitas Kebersihan untuk Kawasan Wisata Labuan Bajo

  • Whatsapp
Foto : PLN

Labuan Bajo – PT PLN Unit Induk Wilayah NTT menyumbang fasiltas kebersihan untuk kawasan wisata super prioritas Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu (12/12/2020).

Bantuan diserahkan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko terdiri dari mesin pompa air kapal sampah, genset, lampu sorot, 5 pcs life jacket, megaphone and whistle, dan kendaraan sampah roda tiga.

Selain itu, lima unit mesin potong rumput, empat unit bak sampah dermaga, 20 set tong sampah trotoar, 10 sepatu booth, 500 pak karung sampah, 50 pasang sarung tangan, dan 10 set alat kebersihan jalan terdiri dari sapu lidi, penggaruk, dan pengki.

Sumbangan fasilitas kebersihan ini turut meningkatkan pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional Labuan Bajo sebagai kawasan super prioritas atau super premium

Baca Juga :  Gubernur VBL Serius Urus Stunting di TTU

“Ini adalah bentuk tanggung jawab sosial PLN kepada masyarakat berdasarkan pengajuan dan tinjauan ke lokasi, dengan adanya pengadaan Fasilitas dan Perlengkapan Kebersihan Untuk Kawasan Pelabuhan Wisata Labuan Bajo, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat,” tutur Jatmiko.

Jatmiko berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk ikut mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga terwujud masyarakat yang sehat di Labuan Bajo.

Sekretaris Camat Komodo Yohanes R Gampur yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada PLN NTT yang telah memberikan perhatian terhadap persoalan kebersihan di wilayah itu. “Kami juga menyampaikan rencana penggunaan fasilitas kebersihan yang melibatkan desa dan kelurahan agar bisa digunakan tepat sasaran dan bertahan lama,” ucapnya. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *