PLN NTT Salurkan Zakat Penyambungan Listrik Gratis di TTS

  • Whatsapp
Foto: PLN

Kupang – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (IUW) NTT berbagi kasih dengan kaum dhuafa pada kegiatan buka puasa di halaman PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang di halaman kantor PLN UP3 Kupang, Rabu 25 April 2022.

Kegiatan dengan tema ‘Ramadhan Penuh Arti Dengan Berbagi Kebersamaan Dari Hati’ diisis dengan bantuan zakat berupa paket pemasangan listrik bagi 280 keluarga di Desa Bileon, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Read More


Bantuan lain ialah paket sembako senilai Rp11,5 juta diserahkan secara simbolis oleh GM PLN NTT Agustinus Jatmiko kepada perwakilan warga Didin Wahyudin.

Selain itu, penyerahan bantuan 5 paket sembako dari YBM PLN UP3 Kupang yang diserahkan oleh Manager PLN UP3 Kupang, Meyrina Turambi kepada pensiunan PLN.

Dalam sambutannya, Jatmiko berharap dengan diadakannya kegiatan buka puasa bersama ini semakin meningkatkan silaturahmi antarpegawai PLN dengan pensiunan, Persatuan Ibu Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN , rekanan dan semua insan yang bekerjasama membangun NTT di bidang kelistrikan.

Pada kesempatan tersebut, Jatmiko menyatakan komitmen PLN NTT menjadi pelayan kelistrikan dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kenali Gejala, Efikasi dan Efek Samping Vaksin Sinovac dan AstraZeneca

“Menjadi Pelayan Kelistrikan kita terus berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dan selalu berbenah dalam meningkatkan komptensi dan kualitas pelayanan dalam hal kelistrikan. Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh bapak dan ibu semuanya agar kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, menjaga kehandalan listrik di Bulan Ramadhan adalah sebuah tugas mulia, sebuah tugas yang diamanahkan masyarakat kepada PLN. Momentum yang tepat untuk bekerja sekaligus ibadah,” ucap Jatmiko.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz Lukman Sara menyampaikan bahwa PLN merupakan salah satu instansi yang beruntung, karena selain tugas dasar mereka untuk menghadirkan listrik di kehidupan kita juga menjadi ibadah mereka terutama saat bulan Ramadhan yang penuh kasih ini, ditengah menjalankan ibadah puasa petugas tetap menjalankan tugas dasar mereka melistriki saudara kita yang masih belum berkesempatan mendapatkan listrik. Jadi, di bulan yang penuh berkah ini kami sebagai masyarakat dan juga umat muslim pada khususnya mengucapkan terimakasih atas kerja keras disertai ibadah yang ikhlas dari PLN,” tuturnya.

Perwakilan Warga Desa Bileon, Didin Wahyudin mengatakan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN UIW NTT dan juga YBM PLN NTT yang sudah mau berbagi kebahagiaan bersama masyarakat desa tersebut.

Baca Juga :  PLN NTT Sudah Perbaiki 359 Gardu Listrik Pasca Siklon Seroja

“Sebelumnya kami belum pernah merasakan apa itu yang namanya listrik. Alhamdulillah kini kami bisa menikmati dan merasakan layanan listrik dari PLN sehingga anak-anak bisa belajar dan mengaji pada saat malam hari, kegiatan ekonomi pun juga meningkat setelah hadirnya listrik,” ungkap Didin

“Kami juga sangat berterima kasih karena masyarakat yang berada di pedalaman TTS masih diberikan bantuan sembako dari PLN dan YBM UIW NTT kali ini yang tentu sangat bermanfaat bagi kami yang akan merayakan Idul Fitri beberapa waktu ke depan, sekali lagi terima kasih PLN dan YBM PLN UIW NTT,” ucap Didin.

Hadir pada acara tersebut Senior Manager Pembangkitan PLN UIW NTT Paul Kiring Kaloh, Senior Manager Perencanaan PLN UIW NTT Daniel Karmel Fernando Tampubolon, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW NTT Heru Purwoko, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW NTT Harfry Jack, Senior Manager Transmisi dan Distribusi Ardhi Tartahadi serta para pensiunan PLN NTT-pegawai UPK Timor, UP2K Kupang, UPP Kupang, PLN Tarakan Icon Plus, rekanan PLN NTT dan perwakilan masyarakat Desa Bileon. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *