PLN NTT Raih Penghargaan Platinum Kategori Hak Asasi Manusia

  • Whatsapp
Foto PLN

Jakarta – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT kembali mengukir prestasi pada ajang “Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICA) tahun 2020 pada puncak acara anugerah CSR Awards yang digelar di Ballroom Luwangsa Hotel Jakarta, Jumat  (6/11/2020) malam.

Dari total 31 perusahaan dan 151 program ikut serta dalam ajang tersebut, PLN UIW NTT berhasil mendapatkan penghargaan “Platinum” dalam ajang tersebut untuk bidang Hak Asasi Manusia. Yakni mengusung program “TIRAI KASI (Tingkatkan Rasio Elektrifikasi) adalah kerja keras CSR PLN Sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bantuan penyambungan listrik gratis untuk 11.000 Kepala Keluarga.

Read More

Baca Juga :  Dana Penanganan Korona di NTT Rp286 Miliar Diawasi Polisi dan Jaksa

PT PLN (Persero) dalam ajang Indonesian CSR Awards (ICA) 2020 ini berhasil memboyong 10 penghargaan. Yakni 2 penghargaan Platinum untuk kategori HAM, 3 penghargaan untuk kategori Lingkungan (2 platinum dan 1 Gold). Serta 5 penghargaan Platinum untuk kategori CID. Ajang ICA 2020 ini merupakan upaya bersama korporasi anggota CFCD untuk mendukung pembangunan keberlanjutan. Oleh karena itu tema ICA 2020 ini adalah kontribusi CSR Perusahaan dalam mewujudkan pembangunan keberlanjutan.

“Selamat dan sukses atas pencapaian reward Platinum dalam ajang ICA 2020. PLN akan terus berkomitmen untuk menghadirkan energi listrik kepada seluruh masyarakat terutama di Nusa Tenggara Timur,’’ ujar General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko.

Acara yang bertujuan untuk menilai dampak, keberhasilan dan keberlanjutan program CSR kepada penerima manfaat dan ajang Indonesian CSR Awards (ICA) 2020 merupakan penghargaan 3 tahunan di bidang CSR yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dengan Badan Standardisasi Nasional dan Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pasca Badai, PLN Turunkan 560 Personil Pulihkan Listrik di NTT

Jatmiko berharap, “Untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi NTT, selain dengan CSR dukungan Gubernur, Bupati dan seluruh jajaran stakeholder sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa menikmati listrik untuk meningkatkan kesejahteraan,” tutup Jatmiko. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *