PLN NTT dan Warga RT 21 Sikumana Gotong Royong Bersihkan Jalur 40

  • Whatsapp
Foto: PLN

Kupang – Semangat Gotong Royong Warga RT 21 Kelurahan Sikumana bersama PLN Bersihkan Jalan Raya Jalur 40 Kota Kupang, Jumat (26//2024)

Kebersihan dan keasrian sarana umum seperti jalan raya merupakan idaman setiap warga yang tinggal di sekitar jalan raya maupun pengguna jalan raya. Pada musim hujan pinggiran jalan raya banyak tumbuh rumput sehingga perlu kepedulian sekitar untuk membersihkan rumput-rumput yang jika dibiarkan terus bertumbuh, maka pinggiran jalan raya menjadi kotor dan tidak asri. Pengguna jalan pun nyaman di perjalanan dan warga di sekitar jalan raya.

Employee Volunteer Program sebagai salah satu program TJSL PLN, dalam hal ini menjadi dasar untuk membentuk karakter insan PLN yang peduli kepada sosial maupun lingkungan.

General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan program ini terus menerus dilaksanakan sehingga akan menjadi budaya diseluruh Unit PLN.

“Program ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial para pegawai PLN. Kita laksanakan secara rutin sepanjang tahun, sampai ke Unit-Unit pelaksana yang ada di NTT.” ungkap Sindu.

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kupang Muhammad Husen menyampaikan, kebersihan dan keindahan lokasi sekitar Kantor UPT Kupang menjadi kepedulian kita bersama dengan warga sekitar.

“Ketika musim hujan tumbuh rumput-rumput yang jika dibiarkan terus bertumbuh, maka pinggiran jalan raya tidak elok dipandang mata sehingga perlu tindakan nyata untuk turut menjaga kebersihan dan keindahan jalan raya, ujar Husen.

PLN hadir di Tengah-tengah masyarakat tidak hanya melalui penyediaan energi listrik untuk mendukung kenyamanan aktivitas masyarakat, tetapi PLN juga hadir melalui program-program lainnya, seperti program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Gotong royong atau kerja bakti PLN UPT Kupang, PLN UP3 Kupang, dan PLN UP2B NTT hari ini bersama warga RT 21 membersihkan pinggiran jalan raya melalui aktivitas pengumpulan sampah di pinggiran jalan dan memotong rumput-rumput merupakan salah satu wujud kepedulian PLN dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Husen juga merasakan kebersamaan yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan memberikan apresiasi kepada warga sekitar yang telah membantu kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terima kasih untuk partisipasi dari warga RT 21, Kelurahan Sikumana yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti atau gotong royong pembersihan pinggiran jalan raya hari ini, semoga kegiatan ini dilakukan secara rutin sehingga semangat kebersamaan masyarakat yang tinggal di sekitar aset PLN lebih baik, masyarakat dan PLN lebih saling mengenal dan mendapatkan manfaat positif dari interaksi melalui kerja bakti,” tambah Husen.

Robinson Lesik, ketua RT 21 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah menginisiasi kegiatan kerja bakti atau gotong royong membersihkan jalan raya jalur 40 hari ini sekitar 1 km di wilayah kami RT 21.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat yang tinggal di sekitar jalan raya maupun pengguna jalan lebih nyaman sehingga mendapat manfaat dari kegiatan yang sudah dilakukan bersama warga sekitar jalan raya bersama PLN,” tutup Robi (*/pln).

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.