PLN IUW NTT dan Polda Teken MoU Pengamanan Objek Vital Nasional

  • Whatsapp
Foto: PLN NTT

Kupang – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali bersinergi dengan Polda NTT terkait kerjasama pengamanan dan pengawalan serta penegakan hukum di lingkungan PLN Wilayah.

Kerjasama jasa pengamanan tersebut ditandai dengan penandatanganan Pedoman Kerja Teknis (PKT) antara Polda NTT dengan PLN UIW NTT pada Jumat (12/1/2024).

Penandatanganan PKT ini dilakukan oleh Kombes Indra Rathana selaku Direktur Pengamanan Objek Vital Polda NTT dengan I Gede Agung Sindu Putra selaku General Manager PT PLN UIW NTT, yang dihadiri juga oleh jajaran Ditpamobvit Polda NTT dan jajaran manajemen PLN UIW NTT.

General Manager PT PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan PLN NTT sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, dituntut untuk selalu berinovasi, berkoordinasi dan secara terus menerus melakukan perbaikan terhadap pelayanan.

“Terima kasih kepada Polda NTT, Ditpamobvit Polda NTT karena selama ini telah hadir untuk membantu pengamanan objek vital nasional PLN UIW NTT. Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, dimana sudah menjadi faktor penunjang perekonomian Indonesia dituntut untuk selalu menjaga pasokan listrik dengan baik, berinovasi, berkoordinasi dan secara terus menerus melakukan perbaikan terhadap pelayanan,” ujar Sindu.

Tahun-tahun sebelumnya antara PLN UIW NTT dengan Polda NTT sudah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU untuk pengamanan objek vital. Dengan penandatanganan PKT ini, kami berharap dapat meningkatkan sinergi antara Kepolisian Daerah NTT dengan PT PLN UIW NTT, sehingga memberikan manfaat bagi kedua institusi.

“Kedepannya kerjasama dan kolaborasi kita semakin solid dalam meningkatkan pengamanan aset PLN UIW NTT yang merupakan objek vital, termasuk juga penegakan hukum di wilayah kerja PLN UIW NTT. Tidak terlepas kegiatan-kegiatan nasional seperti Nataru yang baru saja kita lewati dengan baik, kedepan masih ada Pemilu, dimana PLN pastinya siaga menjaga pasokan listrik selama kegiatan tersebut,” pungkas Sindu.

Sejalan dengan itu, Dirpamobvit Polda NTT, Kombes Indra Rathana menyambut baik diselenggarakannya penandatanganan Pedoman Kerja Teknis (PKT) antara Ditpamobvit Polda NTT dengan PLN UIW NTT.

“Kegiatan pengamanan obvit sebenarnya sudah dilaksanakan oleh jajaran kepolisian sudah lama, hanya bentuk menjadi fungsi Ditpamobvit memang belum dikenal. Tentunya terimakasih atas pelaksanaan dan kepercayaan kepada Ditpamobvit Polda NTT atas kerjasama mengamankan objek-objek vital nasional. Kegiatan ini sudah berjalan dari tahun 2018, dalam perjalanannya kami mohon dievaluasi, apabila kegiatan yang kami laksanakan mengamankan objek vital perlu ditingkatkan lebih baik lagi,” ungkap Indra.

Indra menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang disampaikan General Manager PLN UIW NTT menjadi perhatian kita bersama. Seperti saat pemilu, pasokan listrik sangat dibutuhkan selama kegiatan tersebut.

“Sistem pemilu sekarang sudah online dan ada kegiatan komputerisasi, sehingga harapannya dari PLN, KPU dan Polda NTT dapat bersinergi dengan baik. Kegiatan-kegiatan di TPS-TPS perlu kita jaga bersama, agar Pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman,” tutup Indra. (*/pln)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.