PLN Goes to School di SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 1 Maumere

  • Whatsapp

Maumere – PLN UP3 Flores Bagian Timur melakukan Sosialisasi PLN Mobile dan Bahaya Listrik peringati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional pada tanggal 12 Januari-12 Februari 2022.

Sosialisasi sudah digelar di SMK Negeri 3 Maumere pada 14 Januari 2022 dan SMK Negeri 1 Maumere pada 15 Januari 2022.

Read More

Antusiasme siswa-siswi dalam kegiatan PLN Goes to School di buktikan dengan kisah Febby, siswi kelas 11 TKJ SMK Negeri 1 Maumere. Febby membagikan pengalamannya terkait kemudahan pemakaian Aplikasi PLN Mobile dalam melakukan pembelian token listrik. “Ternyata sangat mudah dan tidak pake ribet,” tuturnya.

Baca Juga :  PLTU Ropa Alami Gangguan, Ende Defisit 2,4 Mw

Febby pun langsung mengajak seluruh peserta acara untuk mendownload Aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah urusan kelistrikan dari handphone saja.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada bapak dan ibu guru dan siswa-siswi terkait kemudahaan penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan Bahayanya Listrik bagi kehidupan serta menjaga dan memperkecil tingkat kecelakaan akibat bahaya listrik yang dipergunakan dengan tidak hati-hati.

Manager UP3 PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur, Saut Pandjaitan mengatakan saat ini PLN secara aktif dan akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat umum tentang pengoperasian Aplikasi PLN Mobile dan pentingnya manfaat dan bahaya listrik dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Dukung Pemkab Sikka, PLN UP3 Flores Bagian Timur Vaksinasi Booster

Saut menghimbau seluruh masyarakat dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile pada aplikasi/play store nya karena PLN menyediakan kemudahan seperti pembelian token untuk pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token, mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam) dan layanan pengaduan pelanggan.

Acara semakin seru dengan dibukanya sesi tanya jawab seputar materi pemahaman tentang penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan bahaya listrik, menjadikan siswa-siswi antusias menayakan berbagai hal terkait masalah ketenagalistrikan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *