‘PLN Goes to MilenialZ’ Kenalkan PLN Mobile ke Duta Wisata Sumba Timur

  • Whatsapp
Foto: PLN

Waingapu – Sebagai salah satu bentuk Transformasi PLN dalam Customer Focus dalam rangka mengenalkan Aplikasi digital PLN yakni “New PLN Mobile” kepada masyarakat, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba menyelenggarakan “PLN Goes to MilenialZ” sebagai salah satu sarana untuk mensosialisasikan penggunaan aplikasi New PLN Mobile yang merupakan platform pelayanan kelistrikan melalui smartphone.

“PLN Goes to MilenialZ” merupakan salah satu kegiatan pengenalan Produk PLN dan Upaya edukasi PLN dengan target generasi Milenial dan Generasi Z yang kini adalah salah satu generasi produktif di era digitalisasi saat ini.

Read More

Kunjungan kali ini “PLN Goes to MilenialZ” mengunjungi Para Duta Wisata Tahun 2021 bertempat di Museum Daerah Dr. (H.C) Oemboe Hina Kapita Kabupaten Sumba Timur.

Dalam Pembukaannya Blasius gani selaku Manager PLN UP3 Sumba menyampaikan, “Tak hanya sekadar aplikasi layanan, namun PLN Mobile juga sebagai alat komunikasi PLN dengan pelanggan dan merupakan bentuk adaptasi dimasa pandemi yang berlangsung saat ini. Saat ini kaum milenial dan generasi Z dinilai sebagai generasi muda yang sangat akrab dengan dunia digital melalui gadget maupun komputer.” tuturnya.

Baca Juga :  Gempa Sumba Tengah Dibangkitkan Aktivitas Sesar Turun

tambahnya, “Melalui sosialisasi ini, diharapkan para duta wisata dapat mengenalkan aplikasi New PLN Mobile kepada keluarga maupun rekan-rekan millenial dan menjadi Inluencer terkait PLN Mobile.”pungkas Blas

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumba Timur Risparia Ranggambani, S.H, M.H mengatakan, “Mengenalkan PLN Mobile dan Edukasi Kelistrikan kepada para duta adalah langkah tepat PLN, dimana Para duta ini adalah sebagai Icon Kabupaten Sumba Timur yang merupakan Influencer yang aktif dikalangan dan generasinya. Ini adalah langkah efektif yang sangat edukatif PLN dan juga menambah knowledge para duta wisata angkatan tahun 2021 ini menjadi lebih berbeda karena turut serta PLN didalamnya.” imbuhnya.

Selain melaksanakan sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile, PLN UP3 Sumba juga melakukan sosialisasi Bahaya Listrik serta menyampaikan edukasi terkait kelistrikan di di Pulau Sumba. Selain itu melalui kegiatan ini, PLN turut memberikan pengetahuan dan pemahaman akan ketenagalistrikan mulai dari bisnis inti PLN berupa alur proses listrik mulai dari hulu sampai ke hilir, bagaimana listrik dibangkitkan, didistribusikan dan akhirnya sampai ke rumah-rumah untuk dapat digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Dekati Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile

Tampak sangat Antusias dalam pemaparan PLN yang disampaikan Oleh Manager Pemasaran UP3 Sumba, para duta wisata pun menyampikan beberapa pertanyaan dan feedback terkait Kelistrikan secara nasional dan global. Ogen Behar salah satu Duta Wisata menyampaikan sangat senang dengan presentasi yang komunikatif dan menambah wawasan kami.

hal senada disampaikan Rana selaku Duta Wisata mengatakan, “Senang sekali dengan Kegiatan ini, menambah wawasan lain di bidang energi. Jadi kami sebagai dutapun mengetahui seperti apa alur Proses Bisnis PLN secara umum.”ucapnya.

Dipenghujung acara, Para duta mengunduh aplikasi PLN Mobile dari Playstore dan Appstore. Aplikasi New PLN Mobile ini menawarkan semua jenis layanan yang tersedia di PLN. Dari pembayaran akun/pembelian token, permintaan instalasi baru, perubahan Daya, Multiguna, hingga keluhan pelanggan, dapat melacak laporan, mencatat meter mandiri dan berbagai fitur tambahan lainnya. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *