PLN Gandeng TNI Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Kelistrikan

  • Whatsapp
Foto: PT PLN

Maumere – Sebagai salah satu Langkah PLN dalam Menerapkan Program K3L tentang Keselamatan ketenagalistrikan kepada Masyarakat bersama TNI, PLN UP3 Flores Bagian Timur, Nusa Tenggara Timur mengelar sosialisasi dengan tema ‘Keselamatan Ketenagalistrikan di Masyarakat’ awal pekan ini.

Kegiatan digelar di Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Langkah ini diambil agar setiap masyarakat memahami tentang manfaat listrik dan bahaya listrik serta antisipasi pencegahan yang perlu di perhatikan.

Manager PLN UP3 FLores Bagian Timur (FBT) Saut Pandjaitan menghimbau warga tidak menebang pohon sendiri yang dekat dengan jaringan listrik tetapi melaporkan ke PLN untuk dibantu agar tidak terjadi hal-hal membahayakan keselamatan masyarakat.

Baca Juga :  700 Petugas PLN NTT Kawal Pasokan Listrik selama Ramadan

“Jangan bermain layang-layang dan menanam pohon di dekat jaringan, serta membakar sampah di bawah jaringan. Pelanggan juga agar tidak mengotak-atik sendiri instalasi listrik dalam rumah,” ujarnya.

Apabila terjadi kecelakaan, lanjut Dia, risikonya sangat fatal karena itu perabasan harus dilakukan oleh petugas yang berpengalaman. Semoga edukasi ke Masyarakat lebih dipahami pentingnya untuk tidak beraktivitas dekat dengan jaringan listrik.

Lukas, warga Desa Darat Pantai berterima kasih kepada PLN karena peduli dengan keselamatan masyarakat setempat.

“Kami sebagai Pemilik pohon yang ada di dekat jaringan Listrik dan sudah membantu kami untuk memangkas dahan-dahan yang sudah sangat tinggi yang berpotensi dapat membahayakan warga, serta tidak mengganggu penyediaan tenaga listrik,” katanya. (rilis pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *