PLN Bantu Pembangunan Ruang Sekolah di Maumere

  • Whatsapp
Foto: PLN UPK Flores

Maumere – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Flores bersinergi dengan Kodim 1603 Sikka dan PT Wartsila Indonesia membantu pembangunan ruang kelas, ruang guru dan Mushola Sekolah MI Desa Darat Pantai, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Ruangan yang dibangun tersebut sebelumnya rusak akibat musibah puting beliung pada Januari 2020.

Tim PLN Peduli PLN UPK Flores dipimpin Manager UPK Flores, Lambok Renaldo Siregar dan rombongan, Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka, Letkol Inf M. Zulnalendra Utama meresmikan selesainya pembangunan Sekolah MI Desa Darat Pantai dengan menyerahan kunci sekolah secara simbolis kepada pihak sekolah, Senin (7/9/2020).

Acara yang dihadiri unsur perangkat desa, perrwakilan orangtua siswa berlangsung dalam suasana kebagiaan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga :  Rapid Test, Mahasiswa asal Lembata Positif Korona

“Karya bakti ini merupakan kewajiban dan wujud nyata dari TNI dalam meningkatkan kesejahteraan lingkungan masyarakat yang dibantu oleh PLN dan Wartsila. Kita harapkan kedepannya sinergitas antara PLN, Wartsila dan KODIM 1603 Sikka tetap terus terjalin,” kata Dandim 1603 Sikka Letkol Zulnalendra.

Sependapat dengan Letkol Zulnalendra, Manager PLN UPK Flores, Lambok mengatakan “Sinergi yang telah terjalin akan tetap dipertahankan karena dana ini didukung oleh penggalan dana dari pegawai PLN dan kedepannya beliau meminta doa dari para guru, orang tua dan siswa serta jajaran perangkat desa agar bantuan kepada sekolah MI Darat Pantai menyadarkan kita bahwa masa depan bangsa kita ada di pundak anak-anak kita, ketika kita menjaga masa depan anak-anak itu, kita sudah menjaga masa depan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Update Korona NTT 18 Juni: 50 Masih Dirawat, Terbanyak di Sikka

Harahap mewakili jajaran guru dan para siswa menyampaikan rasa bahagianya.“Syukur bahwa dengan bantuan dari PT PLN (Persero) UPK Flores dan PT Wartsila Indonesia, serta dukungan dari Pihak TNI Kodim 1603/Sikka, sekarang kami sudah bisa merasa nyaman dalam proses kegiatan belajar mengajar,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Desa Darat Pantai, Emanuel Nong Endy juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Flores dan PT Wartsila Indonesia yang sudah bersama Anggota TNI Kodim 1603/Sikka melalui Program Karya Bakti dan Program PLN Peduli sudah menyelesaikan ruangan kelas, guru, dan mushola tersebut. (rilis pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *