PLN Bantu Masyarakat Tambah Daya Listrik Lewat Program ‘Super Merdeka Listrik’

  • Whatsapp
Foto: PLN

Kupang – Di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM seperti sekarang ini, PLN kembali menghadirkan program tambah daya Super Merdeka Listrik.

Hal ini merupakan salah satu upaya PLN dalam mendukung kebutuhan listrik masyarakat yang lebih banyak di rumah seperti sekarang.

Read More

Program Super Merdeka Listrik merupakan program tambah daya bagi pelanggan tegangan rendah dengan daya 450 dan 900 VA yang bisa menaikan dayanya hingga 5.500 VA dengan harga promo, sehingga hanya dengan membayar Rp.202.100,- saja maka dapat memenuhi kebutuhan daya listrik di rumah pelanggan.

Secara umum PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur hingga minggu pertama agustus 2021 sudah menerima pengajuan tambah daya lewat program ini hingga 3.775 pelanggan.

Baca Juga :  Kanwil DJP Nusa Tenggara Teken Kerjasama dengan DPMPTSP NTT

Sedangkan untuk PLN UP3 Flores Bagian Barat sendiri (dari Ende hingga Labuan Bajo), hingga minggu keempat agustus sudah sebanyak 1.040 pelanggan yang melakukan pengajuan tambah daya Super Merdeka Listrik.

Salah satu pelanggan yang memanfaatkan program tambah daya Super Merdeka Listrik Bapak Mangely saat dijumpai di kediamannya di Jalan Gatot Sobroto Ende menungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN.

Dengan daya sebelumnya 900 VA, kami tidak dapat menggunakan peralatan listrik seperti pemanas air karena MCB di rumah sering trip namun setelah penambahan daya ke 1.300 VA maka cukuplah kebutuhan daya listrik di rumah dan kami bisa memanfaatkan seluruh peralatan lisrik yang ada.

Kami juga berterima kasih terhadap pelayanan PLN yang sangat cepat merespon permohonan kami, dengan adanya diskon ini sangat membantu kami dimasa pandemi saat ini,” ucap Mangely.

Baca Juga :  Jadi Pelanggan Premium PLN, Ini yang didapat RS Kristen Lindimara

Deri Prasetio Utomo selaku Manager PLN UP3 Flores Bagian Barat mengajak kepada seluruh pelanggan PLN Flores Bagian Barat untuk memanfaatkan program ini guna mendukung aktifitas manyarakat baik yang melaksanakan WFH, dan kegiatan lainnya guna meningkatkan produktifitas pelanggan.

Selain gencar melakukan promo lewat iklan, dalam beberapa kunjungan kerja ke stakeholderpun kami terus mensosialisasikan program ini sehingga diharapkan dapat sampai informasinya dan dimanfaatkan sebaik-baiknya promo tambah daya ini oleh seluruh lapisan masyarakat.

Program tambah Daya Super Merdeka Listrik ini berlaku hingga 31 agustus 2021, dan pelanggan PLN dapat mengajukan permohonan tambah daya lewat aplikasi PLN Mobile sehingga tidak perlu jauh – jauh ke kantor PLN. Dengan aplikasi PLN Mobile maka pelanggan dapat menikmati segala kemudahan layanan PLN,” tutup Deri. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *