PLN Bantu Dana Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Sikka

  • Whatsapp
Foto: PT PLN

Maumere – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPK Flores, PIKK (Persatuan Isteri Karyawan dan Karyawati) dan keluarga besar PLN UPK Flores menyerahkan bantuan dana pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sikka, NTT,  Kamis, 18 Maret 2021.

Bapak Mazmur selaku koordinator kelas Filial MIN 1 Sikka Tanjung Darat menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPK Flores, PIKK dan keluarga besar PLN UPK Flores atas perhatian dan kepeduliannya membantu pembangunan kelas Filial Min 1 di Talibura.

Read More

Bantuan ini kami manfaatkan untuk melanjutkan pembangunan sekolah sehingga anak-anak bisa belajar lebih nyaman. Dia menyebutkan, pada Januari 2020, bangunan sekolah Kelas Filial Min 1 Sikka di Talibura ambruk dan rata dengan tanah akibat angin puting beliung.

Baca Juga :  Transmisi Lokal di Kota Kupang Tidak Terkendali, TTU jadi Zona Merah

Sejak saat itu, kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara darurat di Masjid dan rumah warga dengan kondisi memprihatinkan dan Sejak Februari 2020 berbagai pihak telah memberikan bantuan pembangunan gedung seperti Pemda Kabupaten Sikka, BNPB Sikka, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayan NTT UPK Flores dan PT Watsila terdiri dari 4 gedung meliputi 1 mushola, 1 gedung kantor dan 2 gedung KBM dimana salah satu gedung darurat dinding tripleks dan jendela kawat dengan 4 kelas dimana kalau hujan angin air masuk lewat jendela kawat. Pungkasnya.

“Semoga PLN semakin dilancarkan dalam membangun negeri melalui penyediaan energi listrik, dan kegiatan lainnya seperti yang kami terima saat ini,” lanjutnya.

Anindia salah satu siswi kelas 4 yang bercita-cita menjadi dokter menyampaikan senang karena bisa bersekolah di gedung yang sudah dibangun walau masih darurat dibandingkan dengan belajar di teras Masjid saat awal-awal sekolahnya dilanda puting beliung awal  2020.

Baca Juga :  12 Anak NTT Positif Korona Masih Dirawat

Sementara itu, Lambok Siregar selaku Manager PLN UPK Flores menyampaikan, masa depan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan generasi saat ini. Pada kesempatan ini juga melalui YBM PT PLN (Persero) UPK Flores bersama PIKK dan Keluarga besar PT PLN Persero UPK Flores merasa terpanggil untuk turut dalam membentuk kualitas pendidikan dalam bentuk bantuan bagi anak-anak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kelas Min Filial 1 di Talibura–Sikka yang merupakan bagian dari masa depan bangsa.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan sesuai harapan para pihak dengan memperhatikan protokol kesehatan, menghasilkan generasi penerus bangsa berprestasi di masa yang akan datang dari sekolah ini, dan akan menjadi kebanggaan orang tua, masyarakat di sekitar dan juga pihak sekolah”, harap Lambok. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *