PKBS GMIT Gelar KPI dan Natal di Jemaat Rehobot Rinin, Dihadiri Bupati Kupang

  • Whatsapp
Ketua PKBS GMIT, Roddialek Pollo bersama para pengurus Kamu Bapak di Jemaat Rehobot Rinin, Desa Erbaun, Klasis Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (18/12/2021). Foto PKBS

Kupang, 19 Desember 2021  -Pengurus Kaum Bapak Sinode (PKBS) GMIT menyelenggarakan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dan perayaan Natal di Jemaat Rehobot Rinin, Klasis Amarasi Barat Kabupaten Kupang, Sabtu (18/12/2021).

KPI dan perayaan Natal tersebut dihadiri Bupati Kupang yang juga Penasehat PKBS, Korinus Masneno didampingi Pelaksana tugas (Plt.) Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Novita Foenay, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Maria J. D. Samalelo, Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang, John Sula, Kabag Prokompim, Martha Ede, dan Kepala RSKK, Beni Selan.

Selain majelis dan jemaat Rehobot Ririn, KPI dan Natal bertema “Carilah Tuhan Maka Kamu Akan Hidup” itu juga hadir sejumlah janda dari para pendeta emeritus.

Pendeta Yuliana Eni Paulina Pada Bain yang memimpin kebaktian itu saat memberi pesan Natal menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam perayaan iman ini merupakan berkat bagi Jemaat Rehobot Rinin, Desa Erbaun.

Pendeta Yuliana menjelaskan, arti nama Rinin sendiri ialah bahagia. Kebahagiaan yang tertanam abadi bagi hamba Tuhan dan jemaatNya. Karena itu, Pendeta Yuliana mengatakan bahwa walau Jemaat Rinin di Desa Erbaun masih kesulitan mendapatkan sumber air bersih, juga kondisi jalan yang rusak berat, dan berbagai kekurangan lainnya, namun mereka tetap bahagia dan bersyukur serta berharap kehadiran Bupati Korinus bisa menjadi pelengkap atas kekurangan tersebut.

Pernyataan Pdt. Yuliana ini mendapat respon baik dari Bupati Korinus. Saat memberi sambutan, Bupati Kupang mengatakan, di tahun 2022, akan dibangun satu sumur bor untuk Jemaat Rehobot Ririn. Juga ada pembangunan jalan sepanjang lebih kurang sembilan kilometer.

Baca Juga :  Vaksinasi Rubela di NTT Capai 910.818 Anak

“Sudah disurvei sebelumnya, jalannya 24Km dan langkah pertama yang dikerjakan terlebih dahulu yaitu sepanjang 9Km. Ini berkelanjutan, dan sisanya di tahun berikutnya lagi, sesuaikan dengan kondisi anggaran,” ungkap Bupati Korinus.

Menurut Bupati, adapula pengerjaan jembatan, tapi itu akan dilaksanakan tahun 2023 karena membutuhkan biaya lebih kurang Rp 500 juta. “Kenapa tidak di tahun 2022? Karena anggaran untuk tahun 2022 sudah diketuk palu tanggal 26 November 2021 lalu,” jelas Bupati Korinus.

“Dimanapun kita berada, kita harus bisa terima keadaan sambil terus berjuang, berdoa, dan bekerja. Niscaya berkat itu ada. Sang Penyelenggara hidup yang berdaulat berkuasa sepenuhnya atas kita karena hanya Dialah yang tahu waktu dan masa yang tepat untuk memberikan yang terbaik,” pesan Bupati Korinus kepada jemaat Rehobot Rinin.

Bupati Korinus mengaku, dirinya dipilih rakyat menjadi Bupati bukan karena hebatnya, tapi karena dipercayakan sang pemilik kehidupan untuk bersama rakyat membangun diri, membangun daerah yang berangsur-angsur maju, mandiri, dan sejahtera.

Bupati Kupang bersama Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Maria Samalelo pada kesempatan tersebut, menyerahkan secara simbolis bantuan uang untuk 50 janda emiritus. Bupati memohon maaf jika nilainya tidak seberapa, terpenting hati tulus dalam berbagi.

“Akhir kata, atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat Natal 25 Desember 2021 kepada Kaum Bapak bersama jemaat juga Pemerintah Desa Erbaun. Sekali lagi terima kasih atas penyambutan para jemaat, terima kasih kepada para Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT, serta terima kasih juga kepada Bank NTT Cabang Oelamasi atas segala dukungannya, Tuhan menyertai,” pungkas Korinus.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Satu Nelayan Hilang di Rote

Ketua PKBS GMIT, Roddialek Pollo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati Kupang yang berkenan hadir berbagi kebahagiaan dalam perayaan iman di jemaat Rehobot Rinin.

Roddialek Pollo juga menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT Cabang Oelamasi atas partisipasinya. “Maju terus Bank NTT. Saya ajak semua jemaat yang belum punya rekening di Bank NTT untuk segera buka rekening. Mohon pimpinan Bank NTT, agar bisa kembali lagi memberikan sosialisasi pentingnya menabung di Bank NTT,” kata Roddialek Pollo.

Roddialek Pollo menyebut, PKBS GMIT datang ke Jemaat Rehobot Rinin merayakan Natal bersama untuk memberikan semangat juga motivasi buat jemaat, khususnya Kaum Bapak agar terus berkarya. “Aksi nyata dan rencana kerja/program kerja sesuai kebutuhan, kembali kepada bapak-bapak Jemaat tempat ini,” katanya.

Untuk diketahui, PKBS GMIT tak cuma menggelar KPI dan Natal bersama, namun turut menyerahkan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada Jemaat Rehobot Rinin. Selain itu, PKBS juga memberikan diakonia bagi 40 pemulung di TPA Alak bersama Ketua DPRD Kota Kupang.

Ada juga bantuan diakonia bagi renovasi sekolah dan bantuan untuk tujuh orang guru SD GMIT Noekasmuti Erbaun, serta bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita dari Ketua DPRD NTT, Ir. Emelia J. Nomleni bagi Posyandu di Desa Erbaun. Tak cuma itu, PKBS GMIT juga acara pemutaran film rohani di Jemaat Rehobot Rinin. (*)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *