Pesawat Nam Air Gagal Mendarat di Bandara El Tari

  • Whatsapp
Nam Air/Foto: indo-aviation.com
Nam Air/Foto: indo-aviation.com

Kupang–Lintasntt.com: Pesawat Boeing 737-500 rute Denpasar-Waingapu-Kupang, gagal mendarat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (24/1) sekitar pukul 11.21 Wita.

Roda pesawat dengan nomor penerbangan IN-9662 tersebut nyaris menyentuh landasan namun pilot memutuskan menaikkan kembali pesawat karena jarak pandang yang terbatas.

Yuni, petugas Nam Air Bandara El Tari mengatakan pesawat mengangkut 89 penumpang dan enam kru terbang ke lapangan Udara Umbu Mehang Kunda di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. “Pesawat akan terbang kembali ke. El Tari setelah jarak pandang pilot memungkinkan untuk mendarat,” ujarnya.

Sementara itu hujan lebat disertai angin kencang serat kabut masih terjadi sampai pukul 12.00 Wita. Kondisi ini mengakibatkan seluruh penerbangan di bandara El Tari dibatalkan sementara.

Baca Juga :  Komisi V DPR Akan Panggil Kemenhub Terkait Izin Terbang AirAsia

Pesawat yang menunda penerbangan ialah Susi Air tujuan Lewoleba, SabuN dan Atambua. TransNusa tujuan Alor dan Bajawa, Wings Air tujuan Atambua, Garuda tujuan Denpasar dan Lion Air tujuan Surabaya. (gama/sumber: media Indonesia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *