Pesawat Kalstar Keluar 300 Meter dari Landasan Pacu Bandara El Tari

  • Whatsapp
Ini Pesawat Kalstar yang keluar landasan pacu Bandara El Tari/Foto: Flobamora.net

Kupang–Pesawat Embraer-E 195 Jet Kalstar yang mengangkut 125 penumpang termasuk kru, mendarat di tengah landasan pacu Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/12) sekitar pukul 17.45 Wita.

Pesawat rute Ende-Kupang tersebut mendarat di tengah hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya pesawat keluar landasan sekitar 300 meter.

Read More

“Pesawat keluar landasan antara 300-500 meter. Kami baru saja mengevakuasi seluruh penumpang dalam keadaan selamat,” kata Teddy, anggota Tim SAR Kupang.

Ia mengatakan puluhan penumpang shok, namun belum ada yang dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah penumpang mengatakan kepada tim SAR bahwa hujan deras diduga yang mengakibatkan pesawat keluar landasan.

Baca Juga :  800 Tentara Dikirim ke Perbatasan RI-Timor Leste

Penumpang berteriak ketakutan setelah melihat pesawat keluar landasan masih dalam kecepatan tinggi. Kejadian itu mengakibatkan pesawat mengalami rusak parah pada sayap dan roda bagian kanan. “Saat ini pesawat dalam posisi miring ke kanan di luar landasan,” ujarnya.

Adapun ratusan penumpang tersebut telah dievakuasi ke gedung serbaguna milik PT Angkasa Pura yang terletak di dekat tower bandara. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *