Perpustakaan Kota Kupang Gelar Pameran Buku

  • Whatsapp
Pameran Buku

Kupang—Badan Perpustakaan Daerah Kota Kupang menggelar pameran buku selama enam hari, mulai Rabu (20/4).

Pameran buku tersebut juga sebagai ajang promosi guna mengajak warga mengunjungi perpustakaan. “Warga diajak untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai akses untuk mencari informasi guna meningkatkan kualitas wawasan masyarakat,” kata Ketua Panitia Pemeran Buku Gabriel kepada wartawan.

Dia menyebutkan buku merupakakan sarana komunikasi dan interaksi langsung antara masyarakat dan penerbit atau penyedia buku.

Selain itu sebagai wahana pengenalan produk-produk baru dan penyebarluasan tentang perkembangan dunia perbukuan yang terdapat di toko buku, penerbit, dan perpustakaan-perpustakaan di Kota Kupang.

Melalui pemeran ini, pemerintah terus mendorong minat dan kegemaran masyarakat untuk membeli buku dan membaca. Meningkatkan minat baca dan minat belajar generasi muda dan pemustaka.

Ia menjelaskan sebanyak 45 peserta ambil bagian dalam pameran tersebut, terdiri dari 8 perpustakaan perguruan tinggi, 4 perpustakaan sekolah, 2 penerbit, 4 toko buku, 10 perpustakaan umum/khusus, dan 12 peserta media cetak/ perusahaan/ sanggar dan usaha perorangan.

Sementar itu Staf ahli Wali Kota Kupang Bidang Hukum dan Politik Otniel Pello yang membacakan sambutan wali kota mengatakan buku mempunyai fungsi dan peran penting untuk penyebaran informasi ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi demi kemajuan suatu bangsa di tengah-tengah kemajuan ban bangsa yang modern.

“Melalui pameran buku dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan kecerdasan warga. Di samping sebagai wahana pengenalan buku baru dan penyebaran informasi tentang perkembangan dunia perbukuan, ” ujarnya. (rr)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.