Perluasan Terminal Bandara El Tari Kupang Rampung Februari 2020

  • Whatsapp
Dua Garbarata Bandara El Tari Kupang Sudah Terpasang/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Perluasan teminal dan lahan parkir bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dijadwalkan rampung pada 1 September 2019, mundur hingga Februari 2020.

“Terminal akan dioperasionalkan pada Februari 2020. Tahun ini masih proses penyempurnaan,” kata General Manajer Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih di sela-sela pembangunan public restroom di Pantai Lasiana, Kupang, Senin (16/12).

Perluasan terminal bandara bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa yang akan memiliki daya tampung 2,8 sampai tiga juta penumpang per tahun.

Terminal penumpang dan lahan parkir bandara tersebut diperluas dari sebelumnya 7.642 meter persegi menjadi 15.642 meter persegi, termasuk dua garbarata dengan anggaran Rp175 miliar. Saat ini pergerakan penumpang di bandara tersebut antara 5.000-6.000 penumpang per hari.

Baca Juga :  Perkantoran di NTT Tetap Buka 15 Juni, Sekolah Ditunda

Sementara itu, PT Angkasa Pura I Bandara El Tari menggelontorkan dana sebesar Rp662 juta untuk membangun fasilitas public restroom di kawasan wisata tersebut.

Fasilitas tersebut dilengkapi dengan toilet untuk perempuan dan laki-laki, toilet khusus disabilitas, nursery room, dan fasilitas bilas atau shower. “Pembangunan public restroom di Pantai Lasiana merupakan wujud kepedulian Angkasa Pura I terhadap sektor pariwisata di Kota Kupang,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *