Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, ASN Kanim Kupang Ikuti Upacara dan Syukuran

  • Whatsapp

Kupang – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Tahun 2022 secara daring.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Sebagai inspektur Upacara ada Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly.  Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 dengan tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri.”

Read More


Yasonna Laoly selaku inspektur upacara menyampaikan agar jajaran Imigrasi harus disiplin dan taat asas, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, kerja tanpa pamrih, optimal dan bersemangat.

Baca Juga :  Pasca Penangkapan GM, Imigrasi Kupang Perketat Pengurusan Paspor

“Sebagai ASN Imigrasi harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi dan itu harus dilakukan masing-masing individu dengan sepenuh hati dan konsisten sebagai bukti dan komitmen diri,” pesan Yasonna.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone berharap dengan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, ASN Kemenkumham, khususnya di jajaran Imigrasi dapat terus memberikan pelayanan yang Semakin PASTI (Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif) kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur dan pelayanan tersebut harus terus ditingkatkan dan diperbaharui dari hari ke hari.

Setelah pelaksanaan kegiatan Upacara, dilanjutkan dengan syukuran berupa doa anak bangsa, pemberian Penghargaan, launching Buku Hukum Keimigrasian: Suatu Pengantar, Launching Aplikasi M-Paspor dan Cekal Online, Potong Tumpeng, dialog Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy O.S. Hiariej via Zoom Meeting dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan beserta jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan dan Kepala Divisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Friece Sumuolang beserta jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Pinang.

Baca Juga :  Wapres Tiba di Kupang Bahas Kemiskinan Ekstrem Bersama Gubernur dan 5 Bupati

Walaupun seluruh kegiatan di atas diselenggarakan secara daring, ASN Kanim Kupang tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian omicron. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *