Pengurus Ikatan Mahasiswa Bikomi Dilantik

  • Whatsapp
Foto: dok lintas

Kupang – Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMABI) -Timor Tengah Utara (TTU), NTT periode 2021/2022 dilantik di Asrama Pemda Alor di Kupang, Sabtu (28/5/2022).

Pelantikan pengurus yang dilakukan Unu Albetus Lake mengusung tema “Mempererat persaudaraan dengan berjiwa kepemimpinan yang berbudi luhur, responsif, loyalitas, emosional dan solutif dalam bingkai semangat nekaf mese ansaof mese”.

Read More

Ketua panitia Krisantus Nino dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua lapisan terkait yang telah berjuang keras dan bekerja sama dalam menyukseskan pelantikan Badan Pengurus IMABI.

“Tanggung jawab ini sebagai ruang dimana untuk kami belajar mandiri dan berkreatif. Saya selaku Ketua panitia pelaksana berterimakasih kepada teman-teman IMABI-Kupang yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Badan Pengurus, dan tentunya, semua ini karena hanya atas dukungan dan kerja sama dari teman-teman dan berbagai pihak sehingga pelantikan badan pengurus hari ini pun telah terlaksana dengan luar biasa dan meriah,” ungkap Santus.

Pada kesempatan tersebut ketua umum IMABI Kupang terlantik, Antonius R. Abi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen keluarga besar IMABI Kupang yang dengan caranya tersendiri memberikan dukungan hingga pelantikan badan pengurus terlaksana dengan baik.

Ia meminta kepada badan pengurus untuk bekerja sama secara kolektif kolegial, totalitas, solutif dan emosional demi menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai alur visi misi organisasi.

Diakhir sambutannya dia mengharapkan kepada anggota aktif Imabi Kupang untuk memiliki rasa nyaman dalam suatu perkumpulan.

Sementara Antonius R. Abi mengharapkan dukungan dari senior dan seluruh anggota untuk selalu memberikan suport demi terjaganya eksisteni IMABI Kupang.

Ketua terdemusioner Petrus Ato dalam sambutannya mengucapkan proficiat kepada badan pengurus terlantik. Dirinya menyampaikan bahwa ia sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Imabi Kupang karena melalui proses dan perjuangan yang dilalui bersama akhirnya pelantikan badan pengurus dapat terjawab.

Dia mengharapkan agar ketua bersama badan pengurus harus bekerja secara efektif sehingga bisa membawa Imabi Kupang kedepan menjadi lebih baik, dan berguna di mata masyarakat serta tetap menjaga eksistensinya.

“Ingat bahwa Imabi Kupang pernah mengalami stagnasi dan kefakuman. 2019 yang lalu merupakan moment dimana Imabi Kupang kembali bangkit. Lewat pengurus baru terlantik dan seluruh komponen Imabi Kupang haruslah tetap menjaga eksistensi organisasi, biar Imabi Kupang tetap eksis, sebagai rumah bernaungnya pemuda/i dalam menuntut, menimba ilmu praktis dan membekali karakter diri terlebih khusus putra-putri bikomi,” ujar demisioner itu yang biasa disapa Piter.

Ketua dewan pimpinan cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Cabang Kupang Yohanes Klau sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dalam sambutannya mewakili OKP lokal lainnya menyampaikan proficiat kepada kepada ketua bersama Jajaran badan pengurus Imabi Kupang terlantik .

“Kami berharap semoga dengan pelantikan 10 orang sebagai Badan Pengurus IMABI ini, kedepan 10 orang ini menjadi garda terdepan untuk mengembangkan roda organisasi IMABI Kupang. Seperti kata Bung Karno, dengan 10 Pemuda, niscaya aku akan mengguncang dunia. Maka bagi IMABI Kupang, dengan 10 orang pemuda-pemudi, niscaya IMABI akan tumbuh, berkembang dan maju dengan sangat baik,” ujarnya.

IMABI Kupang sebagai salah satu bagian integral dari organisasi lokal kedaerahan yang berasal dari Kabupaten Timor tengah Utara, lebih tepatnya di Swapraja Miomaffo Kefetoran Bikomi yang terdiri dari 5 Kecamatan yang tersebar di Wilayah Bikomi. Diantaranya Kecamatan Bikomi Tengah, Bikomi Selatan, Bikomi Utara , Bikomi Nilulat dan Kecamatan Kota Kefamenanu. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.