Pengguna Narkoba di Waingapu Telan Dua Plastik Berisi Sabu Saat Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Tersangka SA dirawat setelah menelan dua plastik berisi sabu/Foto: dok Ditresnarkoba Polda NTT

Kupang – Seorang pengguna narkoba di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur,  NTT berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara menelan dua plastik berisi sabu saat ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun mengatakan pelaku berinsial SA merupakan target lama yang sering membeli dan menggunakan narkotika di wilayah Kota Waingapu, Sumba Timur.

Read More

“Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda NTT melakukan penangkapan terhadap tersangka SA di pelabuhan Rakyat Kota Waingapu. Setelah dilakukan penggeledahan dan barang awaan ditemukan barang bukti dua plastik klip diduga narkotika jenis shabu,” katanya kepada wartawan, Senin (31/8).

Baca Juga :  KPU Sumba Timur Butuh Tambahan Dana Rp2,7 Miliar

Selanjutnya ia dibawa ke kamar hotel untuk diperiksa. Barang bukti ditaruh di meja karena akan didokumentasikan bersama dengan tersangka dalam kondisi tangan diborgol. “Tiba-tiba dengan kecepatan tangan tersangka langsung mengambil dua plastik klip diduga sabu itu dan memasukkan ke dalam mulutnya,” tambah Kombes Johannes Bangun.

Menurutnya, dua anggota polisi berusaha mengeluarkan barang bukti dari mulut tersangka namun terlambat karena sudah ditelan. Selanjutnya, ia dibawa ke rumah sakit setempat untuk memperoleh penanganan medis. “Saat tiba di RS petugas medis langsung melakukan rongten dan memasang infus RL 20 Rpm. Hasil rontgen, diketahui barang bukti berada di luar lambung.

Menurutnya, polisi sedang melakukan pengembangan keterlibatan pihak lain dalam kasus narkoba tersebut. Adapun barang bukti yang juga diamankan satu plastik klip kosong dan satu buah ponsel. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *