Pemuda NTT Dituntut Punya Inovasi Atasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur NTT Viktor Laiskodat/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat minta pemuda di daerah itu berperan aktif dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kalau jaman dulu anak-anak muda mampu mempersatukan Indonesia, saat ini kita harapkan ada gerakan inovasi pemuda NTT menjawab tantangan kita yang semakin kompleks khususnya menghadapi covid-19 cepat diselesaikan dengan cara-cara baru,” kata Laiskodat kepada wartawan di Kantor DPRD NTT, Senin (26/10/2020).

Read More

Menurutnya, di masa mendatang manusia akan hidup dalam model-model pembangunan di dunia maya yang begitu pesat. “Saya harapkan anak-anak muda turut berpartisipasi di situ,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Kota Kupang Datangi Kantor Pos Cairkan Bansos Tunai

Karena itu, kreasi dan partisipasi pemuda tidak terbatas pada covid-19 saja, tetapi dalam seluruh bidang. Untuk itu, Laiskodat minta pada momentum sumpah pemuda tahun ini, kembali mendorong anak-anak muda untuk terus berkreasi.

Anggota Fraksi Partai Golkar NTT Inche Sayuna menyebutkan saat ini banyak pemuda terkontamisasi dengn kepentingan-kepentingan politik yang juga menyesatkan idealisme mereka mendorong pembangunan bangsa.

Untuk itu, refleksi sumpah pemuda kali ini harus ditandai sebagai momen untuk pemuda kembali pada idealisme peran mereka untuk pembangunan bangsa. “Apa yang sudah dicatat dalam sejarah bangsa ini tentang peran pemuda, itu harus menjadi motivasi yang kuat bagi pemuda untuk terus berkarya bagi bangsa,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *