Pemprov NTT Usul Pelantikan Empat Pasangan Bupati, Termasuk Sabu Raijua

  • Whatsapp
Ilustrasi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati/Gambar: Radarjogja

Kupang – Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengusulkan pelantikan pasangan bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov NTT, Doris Rihi mengatakan usulan pelantikan bersama pasangan bupati terpilih empat kabupaten lainnya yang tidak sedang bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Read More

Empat pasangan bupati kabupaten yang turut diusulkan bersama Sabu Raijua ialah Timor Tengah Utara, Sumba Timur, Nagekeo, dan Manggarai. Sedangkan empat pasangan bupati lagi masih bersengketa di MK yakni Belu, Malaka, Sumba Barat dan Manggarai Barat.

Baca Juga :  Penjelasan Lengkap 'Viktori' Menolak Hasil Verifikasi Faktual KTP

Terkait status kewarganegaraan bupati terpilih Sabu Raijua, Orient Ratu Kore sebagai warga Amerika Serikat, menurut Doris, masih menunggu keputusan Kemendagri.

“Kita tungggu apa keputusannya. Intinya pemprov menindaklanjuti usulan pelantikan dari DPRD kabupaten Sabu Raijua ke mendagri dan sampai proses pengusulan tidak ada masalah. Kita tunggu keputusan saja,” katanya.

Sesuai Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dilaiukan apda 17 Februari 2021. (gma/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *