Pemprov NTT Kaji Wacana Sekolah Aktif Kembali Mulai Juni

  • Whatsapp
Ilustrasi: /Copyright: Gamaliel

Kupang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur bersama para bupati dan wali kota akan mengkaji wacana kegiatan belajar-mengajar (KBM) di sekolah mulai Juni 2020. Sejak pandemi virus korona, KBM di sekolah diganti KBM online.

Rencananya, pengkajian terhadap wacana tersebut dilakukan Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama wali kota dan bupati se-NTT lewat teleconference.

Read More

“Rencananya Minggu, gubernur akan mengadakan teleconference bersama bupati dan bupati untuk diskusikan ini,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu dalam jumpa pers yang disiarkan secara virtual, Sabtu (23/5) siang.

Baca Juga :  Mudik Antarkabupaten di NTT Ditiadakan

Jika sekolah jadi dibuka kembali pada Juni, tambah Marius, seluruh protokol kesehatan harus ditaati oleh sekolah antara lain menjaga jarak aman dan tetap mengenakan masker.

“Wacana ini sudah diangkat di tingkat pemerintahan, dan terus didiskusikan, nanti kita akan melihat kebijakan lebih lanjut,” kata Marius Jemalu.

Selain sekolah, gubernur bersama bupati juga mengkaji kemungkinan seluruh aktivitas pemerintahan dan pembangunan kembali berjalan seperti biasa mulai Juni. “Pemerintah menilai dampak sosial dan ekonomi dari virus korona, memaksa kita untuk bekerja,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *