Pemkab Sikka Bangun Helipad untuk Jokowi

  • Whatsapp
Ilustrasi Helipad/Foto: kabarnias

Maumere–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka bersama warga dan TNI membangun landasan untuk helikopter (helipad) di area Bendungan Napun Gete.

Helipad tersebut dibangun untuk akses Presiden Jokowi yang dijadwalkan meletakan batu pertama pembangunan bendungan tersebut pada 13 Desember 2016.

Bupati Sikka Yosep Ansar Rera mengatakan Presiden akan datang ke Sikka setelah menghadiri Hari Nusantara di Lembata.

Napun Gete dibangun di lahan seluas 161,61 hektare, panjang 560, 97 meter dan lebar puncak 6.00 meter. Bendungan ini akan menyediakan air bersih 200 liter per detik, mengairi areal pertanian seluas 230 ha.

Selain itu juga sedang dibangun jalan sajauh 1,3 kilometer yang menghubungkan Nangahale menuju Waiblama. Lokasi peletakan batu pertama pembangunan bendungan di Uru, Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama.

Baca Juga :  Jokowi Tanya di Rote Ndao Masih Hujan atau Sudah Kemarau

“Kita berharap pembangunan waduk ini diharapkan dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, terutama di bidang pertanian, peternakan dan pariwisata dalam meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Bupati Ansar.

Dandim 1603 Sikka Letnan Kolonol Inf. Abdullah Jamali menyampaikan apresiasi kepada warga karena telah mendukung pemerintah untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

Dandim berharap masyarakat menjaga keamanan tetap kondusif sehingga kontraktor yang akan membangun bendungan, dapat bekerja dengan aman dan nyaman pembangunan bendungan selesai tepat waktu yakni pada 2020.

“Saya berharap masyarakat dapat membangunan kerja sama yang baik dengan rekanan dan pemerintah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dan bekerja agar pembangunan bendungan tidak terganggu dan selesai tepat waktu,” katanya. (gma/us)

Baca Juga :  KRI Pati Unus Tabrak Bangkai Kapal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *